Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Pebalap Sebelum Suzuki Pamit dari MotoGP

Joan Mir, sang Juara Dunia MotoGP 2020 bersama motor GSX-RR mengatakan akan mencoba yang terbaik di final Valencia. Dia ingin mempersembahkan yang terbaik sebelum berpisah dengan Suzuki.

“Saya ingin menyatukan segalanya untuk babak final ini, untuk saya dan untuk skuad saya. Saya bisa cepat di sini, dan motor saya juga bisa, tapi kami hanya butuh sedikit keberuntungan untuk menyatukan semuanya," kata dia mengutip Crash.net, Kamis (3/11/2022).

Namun Mir yang sejak terjun ke MotoGP selalu bersama Suzuki mengatakan tidak ingin tampil penuh tekanan. Sebaliknya dia ingin balapan secara bebas, apalagi dia baru sembuh dari cedera arm pump.

“Saya memiliki beberapa masalah akhir-akhir ini yakni arm pump di Malaysia, dan masalah pengukur tekanan di Australia, dan yang saya inginkan sekarang adalah memiliki akhir pekan yang bebas masalah sehingga saya dapat mengakhiri bab ini dengan fantastis saya tim dan nikmati balapan terakhir,” kata dia.

Alex Rins yang bergabung dengan Suzuki sejak 2017 mengatakan sangat sedih jelang GP Valencia. Sama seperti Mir, pebalap yang musim depan pindah ke tim satelit Honda itu akan mengenang Suzuki dengan momen yang indah.

“Ini akan menjadi akhir pekan yang aneh dan menyedihkan, tapi saya bertekad untuk menjalaninya dengan baik,” kata Rins.

“Tim saya telah memberi saya segalanya selama bertahun-tahun, dan saya akan memberikan segalanya untuk membayar mereka kembali dengan hasil yang baik untuk terakhir kalinya," ujar dia.

“Sikap tim kami selalu mencoba dan tetap bahagia, jadi mari kita masuki Valencia dengan getaran yang baik dan mencoba menikmati setiap momen,” kata Rins.

Manajer tim Livio Suppo, yang baru direkrut ke dalam proyek pada awal 2022 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Davide Brivio usai musim 2020 mengatakan GP Valencia akan jadi akhir pekan yang pilu.

“Kami menghadapi dansa terakhir di sini di Spanyol akhir pekan ini, dan pastinya ini akan menjadi akhir pekan yang tidak biasa bagi kami semua," kata Suppo.

Tetapi sejak pengumuman ini dibuat oleh Jepang, kami ingin tetap waspada, dan saya yakin seluruh tim telah sangat profesional sepanjang musim. Saya bangga akan hal ini," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/03/175100315/curhat-pebalap-sebelum-suzuki-pamit-dari-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke