Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bedah Perbedaan Tiga Varian Honda WR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menambah jajaran produk sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air dengan meluncurkan WR-V. Mobil ini melakukan debut perdana di dunia dari Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Ada tiga varian Honda WR-V yang disajikan di Indonesia, yakni E CVT yang menjadi tipe terendah dengan harga Rp 271,9 juta, RS CVT sebesar Rp 289,9 juta, dan RS CVT with Honda Sensing sebesar Rp 309,9 juta.

Ketiganya hadir dengan transmisi CVT tanpa ada pilihan manual. Untuk detail soal perbedaan antara varian Honda WR-V, berikut penjelasannya.

WR-V E CVT

Honda WR-V E CVT hadir dengan pelek 16 inci, lampu halogen, LED fog light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Peredam kejut menggunakan MacPherson Strut dibagian depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang. Sedangkan kemudi Tilt Steering Wheel.

Audio layar sentuh 7 inci sudah tersemat dengan fitur seperti Bluetooth, hands-free telephone, voice command switch, USB player, koneksi ponsel pintar, empat speaker, serta AC Digital. Selain itu, tersedia power outlet pada baris kedua dan day/night rear view mirror.

Bicara fitur keselamatan, Honda sudah melengkapi WR-V E CVT dengan Vehicle Stability Assist (VSA), ABS,EBD, BA, empat airbags, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, dan Parking Sensor di bagian belakang mobil.

Honda WR-V Tipe E juga telah memiliki Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

Sedangkan untuk warna ada tiga pilihan, yakni Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

WR-V RS CVT

Berikutnya WR-V RS CVT yang memiliki semua fitur pada Tipe E dengan adanya penambahan, seperti Full LED Headlight Daytime Running Light, LED Sequential Turning Signal, Sporty Roof Garnish, serta Stylish RS Aerokit.

Fitur Remote Engine Start juga sudah menjadi standar yang kemudian ditambah dengan Auto A/C, enam speakers, Rear Seat Reminder, dan Walk Away Auto Lock.

Tak hanya itu, masih ada Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal, Meter Cluster dengan 4.2 inci TFT Display, dan memiliki empat pilihan warna Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Ignite Red Metallic.

WR-V RS CVT with Honda SENSING

Honda Sensing menjadi tambahan teknologi yang disematkan pada varian tertinggi Honda WR-V, selain tambahan fitur seperti Auto Headlight, enam airbags, Honda LaneWatch, TFT Meter, dan sistem display audio dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi berbagai fungsi.

Ada enam fitur keselamatan aktif yang disematkan pada Honda Sensing di WR-V, yakni Collision Mitigation Brake System, Auto-High Beam, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Melihat dari spesifikasinya, WR-V yang menjadi SUV entry level Honda bakal bersaing dengan beberapa kompetitor seperti, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, dan Kia Sonet.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/03/093100415/bedah-perbedaan-tiga-varian-honda-wr-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke