Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Spesifikasi, Fitur, dan Harga Honda WR-V di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Debut perdana Honda WR-V di dunia resmi dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dari Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Mobil bergenre small SUV ini menjadi pendatang baru yang siap menantang duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dikembangkan dari Honda SUV RS Concept, WR-V datang menawarkan visual yang sporty khas sentuhan keluarga RS dari Honda.

Ekteriornya dihiasi desain tesselated pada bagian gril depan yang dipadukan lampu LED lengkap dengan sentuhan aksen krom berawarna gelap.

Lampu sein WR-V mengusung sequential yang membuatnya tampil lebih modern. Sektor samping dibuat dinamis dengan lekukan tipis yang memanjang dari lampu depan ke belakang, hampir mirip dengan Honda Brio.

Menariknya, bagian pintu baris kedua dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah coupe dengan peletakan door handle pada bagian samping bingkai jendela, seperti HR-V. Sementara lampu belakang dihiasi LED bars.

Sesuai genrenya, WR-V memiliki ground clearance 220 mm yang dipadukan pelek 17 inci two-tone untuk tipe RS, sedangkan WR-V tipe E menggunakan ukurang yang lebih kecil, yakni 16 inci.

Masuk ke interior, WR-V menawarkan area kokpit yang memanjakan pengemudi. Pengendara dimanjakan dengan balutan kombinasi leather-fabric serta dukungan layar 4,2 inci thin-film transistor display di dasbor untuk memberikan informasi terkait kendaraan dan fitur-fitur Honda Sensing.

Sementara untuk audio didukung layar sentuh berdimensi 7 inci yang dilengkapi koneksi ponsel pintar serta handfree. Kapasitas bagasinya diklaim mampu menampung 380 liter.

Urusan performa, WR-V memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Honda BR-V dan HR-V, yakni 1.500 cc i-VTEC DOHC yang bisa memproduksi tenaga hingga 121 PS atau 119,2 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaganya disalurkan ke roda melalui CVT dengan teknologi G-desigen shift yang diklaim Honda memiliki performa akselerasi yang bertenaga dan efisiensi bahan bakar sebesar empat persen.

Sedangkan teknologi Honda Sensing yang disematkan terdiri dari collision mitigation brake system (CMBS), auto-high beam, lane keeping assist system, lead car departure notification system (LCDN), road departure mitigation (RDM), dan adaptive cruise control (ACC).

Bila dibandingkan, fitur-fitur pada teknologi Honda Sensing ini lebih lengkap dari yang ditawarkan Toyota pada Raize dan Daihatsu untuk Rocky.

Belum lagi ditambah dengan smart entry system, auto foldabel side door mirror, walk-away auto lock, juga remote engine start.

Honda memasarkan WR-V di Indonesia hanya dengan pilihan transmisi CVT yang dijual dengan harga :

- WR-V Tipe E CVT Rp 271,9 juta
- WR-V Tipe RS CVT Rp 289,9 juta
- WR-V Tipe RS CVT Honda Sensing Rp 309,9

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/173100315/intip-spesifikasi-fitur-dan-harga-honda-wr-v-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.