Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Yakin Sirkuit Valencia Lebih Bersahabat Dengan RC213V

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Honda belum pernah merasakan kemenangan. Pada seri terakhir yang akan digelar pada MotoGP Valencia 2022, Marc Marquez yakin bisa lebih baik dari seri sebelumnya.

Menurut pebalap Repsol Honda tersebut, Sirkuit Ricard Tormo lebih bersahabat dengan RC213V dibandingkan dengan karakter Sirkuit Sepang pada MotoGP Malaysia 2022.

Pada seri sebelumnya di Malaysia, Marquez hanya sanggup finis di posisi ketujuh. Padahal, dia berhasil lolos kualifikasi dengan baik dan start dari posisi ketiga.

"Ini adalah balapan terakhir dari tahun yang panjang dan berbeda. Kami belajar sesuatu yang baru setiap akhir pekan sejak kembali dan itu adalah tujuan dari balapan ini juga," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (2/11/2022).

Marquez mengatakan, dirinya berharap bisa lebih dekat dengan barisan terdepan saat balapan nanti. Sebab, Valencia merupakan trek di mana Marquez beberapa kali mendapatkan hasil yang bagus.

Menurut Marquez, balapan juga akan semakin ketat karena layout dari sirkuit itu sendiri. Sehingga, akan menyajikan tontonan yang menarik.

"Tentunya ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan bagi para penggemar, apalagi mengingat gelar juara dunia Moto2 dan MotoGP masih belum ditentukan," kata Marquez.

Musim ini, Marquez baru sekali merasakan podium dengan finis kedua pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/114200815/marquez-yakin-sirkuit-valencia-lebih-bersahabat-dengan-rc213v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke