Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Saja yang Baru dari New Honda Scoopy?

JAKARTA, KOMPAS.com – New Honda Scoopy yang baru diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya tidak hanya mendapatkan warna baru. Tapi juga ada beberapa detail perubahan pada bagian bodi dan fitur skutik yang dijual mulai Rp 21 jutaan.

Pertama, detail baru di semua varian baik Standard dan Smart Key kini mendapatkan hand grip, panel meter dan pola pijakan kaki yang desainnya baru.

Kemudian, urusan akomodasi juga dimudahkan dengan kapasitas boks konsol depan yang didesain lebih besar.

Tak ketinggalan, guna memudahkan para penggunanya, fungsi keyless-nya kini jadi 'normal'. Untuk mengaktifkan tidak perlu tekan tombol starter, cukup tekan kenop saja, mirip keyless pada umumnya.

Adapun untuk warna, semua model mendapatkan penyegaran striping. Seperti di tipe standar, semua dapat desain striping yang baru. Lalu, pada varian Fashion ada kombinasi warna baru yakni Fashion Blue dan Fashion Brown.

Sedangkan pada varian Sporty, yang baru ada warna Sporty Silver untuk menemani pilihan warna yang sudah hadir sebelumnya yaitu Sporty Red.

Pembaruan striping juga terdapat pada Scoopy tipe Smart Key varian Stylish, dengan tetap mempertahankan warna Stylish Brown dan juga Stylish Red.

Terakhir pada varian Prestige, menemani warna Prestige White, hadir warna baru yaitu Prestige Green.

Sementara fitur dan teknologi yang lainnya masih sama saja, tidak ada yang berubah. Dari sektor mesin masih mengusung unit 110 cc eSP (enhanced Smart Power).

Dengan tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter, klaim konsumsi bahan bakar mencapai 59 km per liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Di samping itu, Scoopy juga masih mengusung teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Termasuk juga pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Terakhir, terdapat kombinasi terbaru panel meter digital dengan layar LCD dengan pola desain terbaru mampu menyajikan informasi beragam.

Ada penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/01/080200915/apa-saja-yang-baru-dari-new-honda-scoopy-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke