Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Desain Eskterior dan Interior Toyota Vios Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini resmi menghadirkan generasi keempat dari model sedan murahnya di Tanah Air, yakni All New Toyota Vios.

Dibawa langsung dari Thailand dengan satu pilihan mesin, yakni 1.500 cc, mobil dibanderol mulai dari Rp 314,9 juta sampai Rp 368,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Tim redaksi berkesempatan untuk melihat secara langsung mobil sedan subcompact dari Toyota ini sekaligus mengajaknya mengelilingi area BSD City, Tangerang. Namun, pada artikel ini kami akan fokus membahas secara keseluruhan mengenai eksterior dan interior terlebih dahulu.

Toyota Vios hadir dengan desain yang lebih modern dan sporty, hal ini terlihat dari grill berbentuk trapezoidal ekstra yang mendominasi bagian wajahnya, dibalut dengan kelir hitam piano black.

Pada bagian atasnya, terdapat grill tipis melintang warna piano black, dipadukan dengan desain lampu depan L-shape LED yang kini tampil lebih tajam dan agresif.

Selain itu, lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan membuat mobil ini makin terlihat atraktif.

Di bagian samping, lekukan garis tajam membuat mobil ini semakin terlihat lebih maskulin. Sementara pada bagian kaki-kaki disokong dengan pelek berukuran 17 inci, dengan desain yang cukup futuristik.

Pada bagian buritan, fastback style dengan jendela melandai membuat mobil ini terlihat lebih mewah.

Sementara untuk lampu belakang menggunakan LED L-shape lengkap dengan diffuser dan aksen lubang udara yang semakin memperkental tampilan sporty mobil ini.

Adapun pada bagian kabin, didominasi dengan warna hitam sehingga menimbulkan kesan sporty dan elegan. Untuk jok, Toyota Vios menggunakan campuran material kulit dan fabric dengan pattern jahitan berwarna putih.

Secara keseluruhan tata letak interior Toyota Vios terbaru tak jauh berbeda dengan Toyota Veloz. Hanya saja pada bagian dasbor disematkan aksen kulit yang melintang layaknya yang ada pada Toyota Fortuner.

Mobil ini juga sudah dibekali floating head unit berukuran 9 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone.

Berlanjut ke baris kedua, Toyota Vios menawarkan posisi duduk yang cukup nyaman untuk penumpang. AC pada konsol tengah juga sudah disematkan untuk kenyamanan penumpang.

Menariknya, Toyota kini menyematkan cup holder yang didesain sejajar dengan arm rest di pintu penumpang. Sebab, biasanya cup holder diletakan pada bagian bawah pintu penumpang baik di sebelah kiri maupun kanan.

Sayangnya, pada baris kedua belum dibekali arm rest pada bagian tengah, ditambah headrest penumpang dibuat menyatu sehingga tidak bisa diatur kenyamanannya. Hanya bagian tengah saja yang bisa diatur headrestnya.

Adapun untuk varian tertinggi Toyota Vios ini, sudah dibekali dengan fitur keselamatan terbaik yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Di antaranya Pre-Collision Warning and Braking Assist (PCWBA), Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, Front Departure Alert, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Aller, Adaptive Cruise Control, hingga Front Departure Alert.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/28/164100015/bahas-desain-eskterior-dan-interior-toyota-vios-terbaru

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.