Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Mercedes-Maybach Seharga Miliaran Rupiah, Apa Istimewanya?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akhirnya resmi meluncurkan Mercedes-Maybach GLS dan S-Class. Mobil ini dijuluki sebagai mobilnya para sultan karena harga dan kemewahan yang ditawarkan.

Mercedes-Maybach GLS generasi pertama ini ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road Rp 6.520.000.000.

Sedangkan untuk Mercedes-Maybach S-Class generasi kedua ini, harganya Rp 5.905.000.000 off the road.

Banderolnya memang fantastis, karena proses pengerjaannya yang melibatkan lebih dari 400 tenaga ahli yang berfokus pada ketrampilan, inovasi, dan kenyamanan.

Spesifikasi Mercedes-Maybach GLS

Sport utility vehicle (SUV) mewah ini menawarkan kenyamanan bak menaiki pesawat terbang kelas satu. Apalagi, untuk penumpang yang berada di baris kedua.

Joknya dilapisi dengan kulit Nappa dan posisinya bisa diatur sedemikian rupa secara elektrik, serta dilengkapi dengan meja lipat.

Lalu, terdapat pula kulkas kecil di bagian belakang yang dapat menyimpan botol minum, seperti sampanye. Tak ketinggalan Mercedes-Maybach juga dilengkapi dengan dua gelas sampanye dari pelat perak.

Untuk yang dipasarkan di Indonesia, menggunakan basis GLS 600 4 Matic. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 4 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 557 tk dan torsi 730 Nm.

Kemampuan akselerasinya dari nol hingga 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4,9 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya, diklaim tembus 250 kilometer per jam.

Mercedes-Maybach dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini seperti First Class Rear Compartment, speaker Burmeister 3D dan 4D, serta sistem multimedia MBUX High-End Rear Seat Entertainment dengan MBUX Interior Assistant.

Maybach GLS ini mengandalkan suspensi Airmatic pada E-Active Body Control untuk meredam guncangan secara maksimal saat melewati medan yang tidak rata.

Saat membuka pintu, Mercedes-Maybach GLS akan merendah dan running board berbahan alumunium akan muncul pada sisi samping untuk pijakan kaki.

Mercedes-Maybach S-Class

Sedan mewah ini juga menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dengan kursi pada baris kedua menggunakan model captain seat.

Kursi ini juga dilengkapi dengan pemijat pada bagian calf rest hingga penghangat pada bagian leher dan pundak.

Untuk menunjang kenyamanan, terdapat pula fitur active road noise compensation yang meningkatkan kekedapan kabin.

Sistem tersebut akan mengurangi suara-suara bising dengan frekuensi rendah menggunakan gelombang suara kontra-fase. Selanjutnya, suara dipancarkan menggunakan speaker bass dari Burmester® high-end 4D surround sound system.

Kabinnya sangat lapang, tak heran jika panjang sumbu roda mobil ini lebih panjang hingga 18 cm dibanding S-Class standar.

Suspensinya juga dilengkapi dengan E-Active Body Control yang dapat memberikan kenyamanan saat melewati medan jalan apa pun.

Tersedia juga sistem multimedia MBUX generasi kedua yang ditampilkan melalui lima layar OLED, memudahkan penumpang untuk mengendalikan fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Selain itu, Mercedes-Maybach S-Class juga menjadi model pertama yang disematkan fitur adaptive rear lighting.

Pada bagian dapur pacu, S-Class ini dilengkapi mesi V8 4L yang dapat menghasilkan mesin 503 tk dan torsi 700 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini bisa melaju dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam 4,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, diklaim tembus 250 kilometer per jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/162100415/spesifikasi-mercedes-maybach-seharga-miliaran-rupiah-apa-istimewanya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke