Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaguar I-Pace Punya Daya Jelajah 470 Km

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JLM Auto Indonesia resmi meluncurkan mobil listik Jaguar I-Pace, di Edutown Arena BSD, Selasa (25/10/2022).

Sport Utility Vehicle (SUV) asal produsen Inggris ini dibanderol dengan harga Rp 2,907 miliar off the road.

Kehadiran Jaguar I-Pace di Indonesia sekaligus menjadi salah satu wujud komitmen Jaguar dalam konsistensinya menciptakan kendaraan mewah dengan performa tinggi.

“Dengan mengusung konsep strategis "Reimagine", Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan,” ucap Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Selasa (25/10/2022).

Jika dilihat secara eksterior, mobil listrik produsen asal Inggris ini mengusung tampilan elegan dan sporty.

Garis tajam di bagian depan berpadu dengan desain grill yang futuristik dengan fitur Active Vanes yang bekerja otomatis membuka dan menutup serta mendinginkan baterai dan memperlancar aliran udara.

Pada bagian samping, karakter SUV kental terasa berkat penyematan pelek 20 inci dengan desain Gloss Black.

Berbeda dengan produsen mobil lainnya yang menyematkan port charge di bagian belakang sisi samping kanan atau kiri. Jaguar I-Pace justru menaruh port charging mobil di bagian depan, dekat tepatnya di dekat roda depan sebelah kiri.

Jaguar I-PACE dibekali teknologi baterai 90kWh, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 400 Ps atau 394 Tk yang mampu menghasilkan torsi 694 Nm.

Kapasitas baterai tersebut diklaim membuat I-PACE bisa menempuh jarak hingga 470 Km berdasarkan WLTP.

Sementara menyoal akselerasi Jaguar I-PACE 0 - 100 km per jam (kpj) bisa ditempuh dalam waktu 4.8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Tak hanya di bagian eksterior, karakter yang sporty juga ditunjang dari tampilan interior yang dilengkapi dengan leather seats premium yang semakin memberikan sentuhan mewah dan elegan.

Jaguar I-PACE dibekali Pivi Pro Infotainment System dengan layar sentuh berukuran 11.4 inci. Selain itu, teknologi Meridian Sound System yang disematkan mampu menghasilkan kualitas suara jernih dan merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier.

Tidak hanya itu, sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal maupun di medan yang menantang.

Bicara soal sektor keamanan, mobil ini dilengkapi dengan airbags (Front, Side, Curtain), Power operated child locks, Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Electric Parking Brake (EPB), Dynamic Stability Control (DSC), All Surface Progress Control (ASPC), Lane Keep Assist, Driver Condition Monitor, Cruise Control and Speed Limiter.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/172100315/jaguar-i-pace-punya-daya-jelajah-470-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke