Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dari Youtuber Jadi Startup, Mobilman.id Mudahkan Jual Beli Mobil Klasik

KOMPAS.com – Perusahaan rintisan atau startup di Indonesia terus berkembang. Hal ini dipengaruhi perkembangan teknologi di Indonesia dan diikuti dengan pangsa pasar yang sangat besar.

Salah satu startup yang tumbuh saat pandemi adalah Mobilman.id. Startup ini dibentuk Danang Wikanto sebagai founder sekaligus CEO-nya pada September 2020.

Awalnya, Danang merupakan seorang Youtuber yang membahas topik otomotif. Dari pekerjaan ini, dia sering merasa kesulitan ketika mencari tempat membeli mobil bekas, khususnya mobil klasik.

Dari situ, muncullah ide untuk membuat marketplace mobil klasik. Dibantu beberapa rekannya, Danang membangun Mobilman.id sebagai marketplace jual beli mobil bekas.

Mobilman.id tidak hanya menjual mobil keluaran terbaru, tapi juga menjual mobil klasik dan mobil kolektor.

Pada Februari 2021, Mobilman.id mulai beroperasi melalui website. Saat ini, Mobilman.id memiliki rata-rata 80.000 pengunjung per bulan dari berbagai kota di Indonesia.

Tak hanya itu, jumlah iklan aktif di website Mobilman.id lebih dari 10.000 mobil dan terus bertambah setiap harinya. 

Untuk memudahkan calon pembeli, Mobilman.id dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) berupa fitur “Cariin Mobil”.

Dengan fitur tersebut, calon pembeli akan mendapatkan pilihan mobil bekas berdasarkan filter pencarian merek mobil, tahun, harga, lokas penjual, hingga budget. 

Mobilman.id kini sedang mengembangkan fitur pendukung layanan lainnya, seperti marketplace bengkel, sparepart, asuransi mobil, sistem pembelian kredit mobil, dan berbagai kebutuhan mobil lainnya.

Berlokasi di Jakarta Selatan dan Depok, Mobilman.id berdiri di bawah bendera PT Mobilman Digital Indonesia dan dikelola para profesional di bidang otomotif dan programming.

Untuk memperluas jangkauan iklan dari user, Mobilman.id sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS. Iklan-iklan Mobilman.id juga hadir di platform media sosial Instagram @mobilman_id.

Ke depan, Mobilman.id akan menciptakan one stop solution platform otomotif agar pengguna tidak perlu mencari berbagai platform untuk kebutuhan otomotif mereka.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/110000815/dari-youtuber-jadi-startup-mobilmanid-mudahkan-jual-beli-mobil-klasik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke