Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Cukup Main Aman di GP Valencia demi Titel Juara Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia belum berhasil mengunci gelar Juara Dunia di GP Malaysia, Minggu (23/10/2022). Namun, di atas kertas Pecco punya kans besar pada seri terakhir GP Valencia.

Saat ini Bagnaia memimpin klasemen dengan 258 poin, unggul 23 poin dari Fabio Quartararo yang memiliki total 235 poin. Sehingga Pecco cuma butuh tambahan dua poin untuk jadi juara dunia.

Menghadapi seri terakhir di GP Valencia pada 6 November 2022, pebalap tim pabrikan Ducati itu mengatakan tetap akan tampil sebaik mungkin sama seperti balapan di seri-seri yang lain.

Pecco bisa langsung meraih gelar musim ini jika menang di GP Valencia dengan catatan pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo finis di posisi kedua atau di bawahnya.

Jika menang di GP Valencia, Pecco akan mendapat tambahan 25 poin menjadi 283 poin. Sedangkan jika Quartararo finis di posisi kedua totalnya 255 poin, yang artinya tidak bisa dikejar.

Jika Pecco finis posisi kedua, sedangkan Quartararo finis di posisi pertama maka gelar juara dunia tetap akan jatuh ke tangan rider Ducati tersebut.

Peluang Quartararo untuk mempertahankan gelar tahun ini tipis. Dia bisa meraih gelar juara dunia 2022 jika menang di GP Valencia, dengan catatan Bagnaia finis di posisi ke-15 atau lebih buruk.

Jika menang di GP Valencia, Quartararo akan mendapat tambahan 25 poin menjadi 260 poin. Sedangkan jika Bagnaia finis di urutan ke-15 total poin yang dimiliki adalah 259.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/074200315/bagnaia-cukup-main-aman-di-gp-valencia-demi-titel-juara-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke