Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Rajawali, Legacy SR3 Pertama yang Pakai Tameng

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi bus Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana mulai banyak digunakan operator bus. Misal seperti dua unit milik PO Rajawali Citra Transport yang baru keluar dari karoseri belum lama ini.

Kedua bus baru tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime double glass. Uniknya, di bagian depan juga dilengkapi dengan tameng besi di kaca atas maupun bawah.

Fungsi dari tameng ini sebenarnya untuk menjaga kaca agar tidak pecah ketika terkena lemparan batu. Mengingat untuk rute yang dilewati PO Rajawali masih marak aksi lempar batu.

Selain itu, pada bagian eksterior bus baru PO Rajawali tetap sama dari unit yang sebelumnya hadir. Misal dari warna, putih jadi dasarnya dengan kombinasi hijau biru, dan sedikit merah di livery-nya.

Pada bagian interior, penumpang akan dibuat nyaman karena ada dua sekat, di depan dan belakang. Sekat depan bisa jadi smoking area di ruang pengemudi sehingga tidak mengganggu penumpang.

Sedangkan sekat di belakang dipakai untuk pembatas antara kabin penumpang dengan toilet. Selain itu, di dekat area toilet ini juga bisa dijadikan smoking room, jadi penumpang bisa memilih.

Sebelumnya, PO Rajawali mengambil satu unit bus baru dari Karoseri Trijaya Union di Tangerang. Bodi yang digunakan adalah Dehanda Triun DX yang punya desain layaknya bus Eropa, elegan namun tetap sporty.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/24/072200415/bus-baru-po-rajawali-legacy-sr3-pertama-yang-pakai-tameng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke