Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Tiggo Series Meluncur, Chery Indonesia Siapkan Model Baru

Usai peluncuran Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang akan dilaksanakan akhir 2022, Chery Sales Indonesia (CSI) akan meluncurkan produk baru namun dengan segmen di bawah kedua model tersebut.

"Tahun depannya kita ada ukuran seperti segmen Tiggo 3. Tapi Tiggo 3 ini modulnya lama kita memang masih menarik segmen ini tapi blm confirm Tiggo 3, produk paling terbaru. Sekarang produk portofolio lebih baru lagi," kata Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

"Ini segmennya untuk (SUV) kompak dan permintaan di segmen ini cukup besar juga. SUV kompak. Tapi modulnya akan terbaru," kata Tao.

Analisa prematur ialah Chery akan membawa Omoda 5 ke Indonesia. Direktur Pengembangan Jaringan Penjualan & Dealer PT Chery Motor Indonesia (CMI) Zheng Shao, membenarkan hal tersebut namun menyebut bahwa namanya bukan Omoda.

"Ya itu, namanya memang bukan Omoda, belum pasti. Awal Januari (2023) kita akan umumkan. Kita bukan Omoda namanya," kata dia.

Tak hanya menyiapkan produk baru, Chery juga akan mendirikan pabrik sendiri dengan investasi senilai 100 juta dolar yang menangani perakitan kendaraan dan pusat pengembangan atau RnD.

Indonesia akan menjadi basis produksi sekaligus batu pijakan pabrikan untuk menggarap pasar Asia Tenggara (ASEAN) yang sedang dalam tahap pertumbuhan positif.

"Kita kan di sini mau bikin Indonesia basis produksi untuk market setir kanan kami. Jadi ini udah satu strategi yang disetujui kantor pusat Chery," kata Direktur Pengembangan Jaringan Penjualan & Dealer PT Chery Motor Indonesia (CMI) Zheng Shao.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/21/120200015/usai-tiggo-series-meluncur-chery-indonesia-siapkan-model-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke