Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Aerox Dapat Warna Baru, Harga Tembus Rp 37 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha NVX alias Aerox di Malaysia baru saja mendapatkan ubahan minor. Skutik gambot itu punya pilihan warna baru yang lebih segar dari sebelumnya.

Dilansir dari Paultan (17/10/2022), ada tiga pilihan warna baru dari Yamaha All New Aerox versi Malaysia ini. Warna tersebut adalah Standard Cyan, Platinum Navy, Mystique Ruby, dan Standard Matt Grey.

Secara garis besar warna-warna ini karakternya lebih ke arah sporty, namun tetap elegan, karena Aerox Malaysia kini hadir dengan striping di beberapa bagiannya.

Grafis di striping-nya pun punya warna yang cukup kontras dengan warna bodi dasarnya, sehingga membuat tampilannya cenderung atraktif.

Selain itu di pilihan warna Mystique Ruby dan Standard Matt Grey, juga dibekali pelek yang tak dibiarkan berwarna hitam polos begitu saja.

Di Yamaha NVX warna Mystique Ruby bagian peleknya dilabur warna bronze, sementara untuk NVX warna Standard Matt Grey peleknya berwarna merah cerah.

Meskipun tampilan NVX mengalami penyegaran, dapur pacu masih sama dengan model sebelumnya.

Di atas kertas, NVX dibekali mesin 155 cc SOHC dengan VVA berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga 15,4 PS atau setara 13 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, NVX telah mengusung panel instrumen LCD yang menampilkan semua informasi yang diperlukan dan dilengkapi dengan konektivitas standar ke smartphone pengendara, termasuk juga soket USB di laci depan.

Terdapat juga aplikasi Yamaha Y-Connect, di mana pengendara dapat memperoleh informasi seperti lokasi parkir terakhir, pengingat interval servis, konsumsi bahan bakar, pemberitahuan panggilan dan voltase baterai.

Bicara soal harga, NVX non-ABS dibanderol mulai 9.598 ringgit, atau setara Rp 31 jutaan. Sementara tipe ABS-nya dibanderol 11.498 ringgit atau setara dengan Rp 37 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/17/140100815/yamaha-aerox-dapat-warna-baru-harga-tembus-rp-37-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke