Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indomobil Group Tidak Khawatir Kia dan Citroen Saling Sikut

JAKARTA, KOMPAS.com - Indomobil Group menaungi banyak merek produsen mobil. Merek terbaru yang masuk ke dalam jaringannya adalah Citroen.

Selain Citroen, Indomobil Group terlebih dahulu sudah memegang Kia melalui anak perusahaannya, yakni PT Kreta Indo Artha (KIA).

Meski memegang beberapa merek mobil yang berbeda, Indomobil Group menjamin bahwa di antara masing-masing merek tersebut tidak akan terjadi kanibalisasi.

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, mengatakan, di Indomobil Group, meskipun ada banyak merek di bawah sayapnya, tapi semua dikelola oleh para profesional yang berbeda.

"Jadi, dari segi arahan dan strategi, akan terpisah. meskipun, ada perusahaan induk yang mengawasi merek-merek tersebut," ujar Andrew, saat ditanya Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Andrew, Kia sedikit berbeda dengan Citroen. Salah satu alasan Indomobil Group memasarkan merek mobil asal Prancis tersebut adalah karena visi yang dimiliki oleh Citroen.

"Kenapa kami ingin Citroen? Karena ini adalah mobil yang berbeda dengan Kia dan Citroen selalu berpikir di luar kotak. Mereka bisa melihat hal-hal yang pabrikan lain tidak lihat," kata Andrew.

Meski sudah diumumkan bahwa Citroen resmi kembali ke Indonesia, tapi PT Indomobil Wahana Trada (IWT) yang mengatur distribusi dan penjualan Citroen baru akan merilis tiga model pada kuartal I/2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/15/160200715/indomobil-group-tidak-khawatir-kia-dan-citroen-saling-sikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke