Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nama Jack Miller Diabadikan untuk Tikungan 4 Sirkuit Phillip Island

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller serasa menjalani mimpinya. Tak hanya karena dia bisa balapan di Sirkuit Phillip Island dengan seragam Ducati, tapi nama pebalap tuan rumah ini akan diabadikan di sirkuit tersebut.

Tepatnya pada tikungan 4 akan diberi nama 'Miller Corner'. Pebalap Ducati ini mengikuti jejak pebalap legendaris Australia lainnya yang namanya sudah lebih dulu digunakan untuk tikungan.

Wayne Gardner di trek lurus (Gardner Straight), Mick Doohan di tikungan 1 (Doohan Corner), dan Casey Stoner di tikungan 3 (Stoner Corner).

Sebelumnya, tikungan 4 lebih dikenal sebagai 'Honda Corner' atau 'Honda Hairpin'. Sekarang resmi berganti nama.

Ada alasan khusus mengapa tikungan 4 yang diberi nama Miller Corner. Tikungan 4 secara tidak resmi sudah disebut Miller Corner sejak pebalap yang dijuluki 'The Thriller" tersebut lompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015.

Keluarga dan kawan-kawan Miller, baik dari Australia maupun Selandia Baru, selalu menonton balapan di tikungan 4 dengan merchandise dan bendera Miller.

Miller mengatakan, dia merasa sangat terhormat namanya bisa diabadikan menjadi salah satu tikungan di sirkuit yang ada di kampung halamannya.

"Kata-kata tak bisa menggambarkannya. Ini mungkin gestur paling baik hati yang pernah saya dapat dalam karier saya," ujar Miller, dikutip dari Foxsports.com.au, Sabtu (15/10/2022).

"Ini trek favorit saya, dan tikungan di mana keluarga saya selalu duduk sepanjang karier saya akan bernama 'Miller Corner'. Bahkan, setelah saya mengakhiri karier, saat saya menjadi orang tua yang hanya bisa nonton balapan dari TV. Ini melebihi dari apa pun yang saya impikan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/15/114200215/nama-jack-miller-diabadikan-untuk-tikungan-4-sirkuit-phillip-island

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke