Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Forza 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 72 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Bisa dikatakan banyak kejutan yang pernah dibuat untuk peluncuran motor skutik besar All New Honda Forza 350 berpenampilan baru. Dari Thailand, menjadi negara pertama peluncuran perdana skutik gambot adalan Honda itu.

Dilansir dari Great Biker (6/10/2022), Honda Forza 350 untuk pertama kalinya meluncur di Thailand dengan tampilan khas skutik gambot kelas premium.

Skutik ini hadir dengan desain sporty dan elegan, sekaligus dikombinasikan dengan berbagai teknologi baru.

Meski begitu, apabila diperhatikan lebih detail, skutik ini sebetulnya masih membawa tampilan yang serupa dengan model sebelumnya.

Ubahan terlihat dari tampilan depan, Forza 350 punya lampu depan LED ganda dengan desain yang lebih tegas dari tipe 250. Berikut juga desain lampu belakang yang ikut menyesuaikan.

Forza 350 ditenagai mesin eSP+ berkapasitas 330 cc, dengan tenaga maksimum sebesar 28,8 tk dan torsi puncak 31,5 Nm. Skutik ini diklaim punya konsumsi BBM yang cukup irit, mencapai 30 km per liter.

Bicara soal fitur, motor ini juga sudah terbilang lengkap. Terdapat Emergency Stop Signal (ESS), pengereman ABS dual-channel, dan HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Kemudian ada fitur yang bisa menyambungkan kendaraan dengan smartphone bernama Honda Smartphone Voice Control System (HSVCs).

Fitur HSVCs ini juga bisa dioperasikan menggunakan sistem perintah suara di smartphone, lewat aplikasi Honda RoadSync.

Melalui fitur ini, pengendara bisa melakukan perintah suara untuk memutar musik lewat headset, navigasi, menerima telepon, dan yang lainnya.

Forza 350 juga memiliki windshield depan dengan Electrically Adjustable Windscreen, yang dapat diatur ketinggiannya hingga 150 mm.

Dari sisi keamanan dan kenyamanan, masih ada Honda Smart Key, In-Console USB Charger dan Bottle Holder.

Perihal harganya, Forza 350 tipe Standard, tersedia 4 pilihan warna: Hitam (Mat Black), Abu-Abu-Hitam (Smoky Grey), Merah (Merah) dan Biru (Biru), yang dijual dengan harga 179.000 baht atau setara Rp 72 jutaan.

Sementara tipe Roadsync (dilengkapi sistem HSVCs) yang hadir dengan pelek emas, dibanderol dengan harga 181.000 baht atau setara Rp 73 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/06/070200915/honda-forza-350-resmi-meluncur-harga-mulai-rp-72-jutaan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.