Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah produsen otomotif saat ini tengah berlomba-lomba menghadirkan produk-produk terkini mulai dari mobil-mobil hybrid hingga battery electric vehicle (BEV).

Salah satunya adalah PT JLM Auto Indonesia selaku distributor tunggal Jaguar dan Land Rover di Indonesia yang berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan full elektrifikasi dalam waktu dekat, yakni Jaguar I-Pace.

“Untuk I-Pace sendiri unit display-nya sudah hadir dan akan segera kami luncurkan dalam waktu dekat,” ucap Irvino Edwardly, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Hanya saja, kapan waktu resmi peluncuran mobil listrik Jaguar I-Pace belum dapat diungkapkan lebih jauh. Namun, Irvino memastikan, kalau peluncuran mobil CBU Inggris itu terjadi pada tahun ini.

Meski kehadirannya di Indonesia sudah dipastikan dalam waktu dekat, pihak Jaguar Land Rover sendiri mengaku belum membuka keran pemesanan I-Pace.

“Saat ini kita harus memperkenalkan dulu kepada konsumen, walaupun sudah banyak konsumen yang menanyakan tentang I-pace itu sendiri,” kata dia.

I-Pace menjadi langkah pertama bagi merek Jaguar Land Rover dalam meramaikan kendaraan full elektrifikasi di Indonesia. Eksistensinya sudah cukup lama di pasar Eropa diakui telah banyak dinantikan, tak terkecuali bagi para pecinta Jaguar di Indonesia.

Berkaca dari pasar Amerika Serikat, I-Pace tersedia secara eksklusif dalam trim HSE spesifikasi tertinggi dengan desain eksterior yang modern dan tampilan interior mewah. Mobil ini memiliki performa hingga 394 Tk dan torsi 512 lb-ft dari set-up motor ganda dan waktu akselerasi dari 0-60 Mph (0-96 Km per jam) dalam 4,5 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/27/080200715/mobil-listrik-jaguar-i-pace-segera-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke