Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Frustrasi pada Balapan MotoGP Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo harus puas hanya bisa finis posisi kedelapan pada MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi. Dia juga mengatakan balapan kali ini tidak menyenangkan.

Quartararo yang start dari posisi kesembilan tidak bisa memperbaiki posisinya dengan signifikan. Dia mengaku cukup frustrasi karena tidak bisa menyalip pebalap di depannya.

"Setelah apa yang terjadi, lebih baik mendapat 8 poin daripada tidak sama sekali. Tapi, ini sedikit membuat frustrasi, karena saya bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Miguel Oliveira," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Senin (26/9/2022).

Saat itu, Marquez finis di posisi keempat. Sedangkan Oliveira, ada di posisi kelima. Keduanya memiliki jarak yang tak jauh dari Quartararo.

"Saya memiliki masalah dalam menyalip, karena saya unggul di sektor dua dan tiga, tapi kehilangan waktu di sektor satu. Ini membuat frustrasi karena saya bisa saja lebih cepat," kata Quartararo.

Quartararo menambahkan, kondisi tersebut dikarenakan dia dan timnya melakukan sedikit ubahan pada motornya sebelum balapan. Bukannya jadi lebih kompetitif, tapi justru membuat motornya jadi lebih lambat.

"Kami lebih baik dengan tekanan udara pada ban depan, tapi kali ini bukan tentang tekanannya. Sebab, perubahan sebelum balapan memberikan dampak yang negatif, sama seperti pemilihan ban," ujarnya.

Quartararo mengaku hanya mencoba ban tipe soft dan medium, tapi ternyata salah dalam menilai kedua tipe ban tersebut. Menurutnya, pebalap yang start dengan menggunakan ban belakang tipe hard mengambil pilihan yang tepat.

 

Selain itu, dia memperkirakan banyak yang akan melakukan manuver untuk menyalip di tikungan 7. Tapi, ternyata justru tidak ada yang melakukannnya.

"Itu aneh, karena biasanya banyak yang menyalip di sana. Saya menghabiskan banyak waktu balapan di belakang Maverick Vinales dan tidak bisa mencoba untuk menyalipnya. Balapan ini tidak menyenangkan," kata Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/26/084200815/quartararo-frustrasi-pada-balapan-motogp-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.