Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moto Guzzi Rilis V100 Mandello Aviazione Navale

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Guzzi melansir motor edisi spesial Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale. Motor ini hanya diproduksi 1.913 unit dan dibuat sebagai penghargaan untuk Giovanni Ravelli.

Peluncuran V100 Mandello Aviazione Navale pun tidak main-main, prosesnya dilakukan di kapal induk Cavour. Kapal induk Italia pertama yang bisa mengangkut pesawat fixed wing dan helikopter.

Sesuai konsep, bodi dilabur cat khusus warna abu-abu yang terinspirasi dari jet tempur F-35B. Termasuk desain garis-garis yang terdapat di sekitar jet yang asli.

Mengutip Visordown, sebagai penanda edisi khusus, terdapat plakat peringatan dannomor seri individu yang diukir dengan laser di bagian atas pegangan setang.

Motor menggunakan mesin 1.000 cc yang menghasilkan 115 tk dan torsi 77 lb-ft. Sayang motor ini hanya tersedia di pasar Italia, dan harganya belum dikonfirmasi.

Ravelli merupakan pilot angkatan laut tentara Italia yang meninggal pada 1919. Ravelli merupakan salah satu pendiri Moto Guzzi bersama dengan Giorgio Parodi dan Carlo Guzzi.

Usai Perang Dunia 1 ketiganya mendedikasikan diri untuk membuat motor performa tinggi. Logo kepakan sayap elang di logo Moto Guzzi disebut merupakan penghargaan untuk Ravelli.

Ravelli menjadi korban kecelakaan pada tahun 1919. Dua temannya kemudian yaitu Parodi dan Guzzi memilih elang sebagai simbol juga untuk mengenang Ravelli.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/23/160100015/moto-guzzi-rilis-v100-mandello-aviazione-navale

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke