Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Rocky 1.2 CVT, Irit dan Terjangkau di Kelasnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky hadir dengan beberapa varian, salah satunya bermesin 1.2 L. Sport utility vehicle (SUV) ini menjadi yang paling irit dan terjangkau di kelasnya.

Untuk konsumsi BBM, Kompas.com sudah menguji keiritan Rocky 1.2 L X CVT ADS. Hasilnya, mobil ini mencatatkan 15 kilometer per liter untuk penggunaan di dalam kota. Sedangkan penggunaan di jalan tol, konsumsi BBM Rocky 1.2 L tembus 21,8 kilometer per liter.

Tentunya, konsumsi BBM setiap mobil bisa berbeda-beda. Sebab, banyak faktor yang menentukannya, mulai gaya berkendara, kondisi lalu lintas, kondisi mesin, tekanan udara pada setiap ban, dan lainnya.

Namun, efisiensi yang dicatatkan Rocky 1.2 L bisa dimaklumi. Sebab, di kelasnya hanya mobil ini yang dibekali dengan mesin 1.200 cc, 3-silinder. Sementara SUV lain sekelasnya, sudah menggunakan mesin 1.5 L.

Untuk konsumsi BBM, rival-rival sekelasnya yang sudah menggunakan mesin 1.5 L tersebut, rata-rata mencatatkan 12 kilometer per liter hingga 13 kilometer per liter, untuk penggunaan di dalam kota.

Terkait harganya, Rocky 1.2 L juga cukup terjangkau di kelas Low SUV (LSUV) alias SUV murah. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkannya dengan 10 varian. SUV murah ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 205,2 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 246,8 juta (OTR Jakarta).

Paling murah masih dipegang oleh DFSK Glory 560 Type B (1.5T) 6 MT dengan Rp 202,5 juta (OTR Jakarta). Tapi, selisihnya hanya Rp 2,7 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/21/151200815/daihatsu-rocky-1.2-cvt-irit-dan-terjangkau-di-kelasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke