Salin Artikel

Bastianini Bakal Lancarkan Mode Menyerang di MotoGP Aragon

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini sangat termotivasi untuk bisa kembali naik ke podium utama. Pada MotoGP Aragon 2022, dia pun akan melanncarkan mode menyerang.

Pebalap tim Gresini Racing yang didukung Federal Oil ini akan start dari posisi ketiga. Meski alami kendala pada cengkraman ban, tapi Bastianini bisa mencatatkan waktu 1 menit 46,313 detik.

Dia hanya terpaut 0,244 detik dari pemegang pole position, Francesco Bagnaia, calon rekan setimnya musim depan. Bastianini mengakui sangat senang bisa start dari barisan terdepan.

“Apalagi, karena kita secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas. Kita sudah mendapatkan ritmenya sehingga bisa bersaing di balapan, meskipun saya akan selalu hadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, dirinya masih belum yakin bagaimana strategi akhirnya nanti. Tapi, dia ingin memulai balapan dengan mode menyerang.

Artinya, Bastianini bisa saja berencana menyalip Bagnaia dan Jack Miller yang start di depannya. Kemudian, langsung menggeber Ducati Desmosedici GP21 membuka gap dan meninggalkan barisan di belakangnya.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, akan start dari posisi ke-15. Dia mengalami sedikit kendala di Q1, sehingga terhalang bisa tembus ikut sesi Q2, yakni melambatnya Aleix Espargaro serta dua kali berkibar bendera kuning.

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini menyatakan, bahwa bisa saja tembus di 1 menit 46,8 detik. Tapi, keberuntungan belum berpihak padanya.

“Saya ingin katakan bahwa kita telah melakukan lompatan jauh dengan motor berbanding hari sebelumnya. Terlepas dari nasib buruk, kami masih bahagia dengan pekerjaan yang sudah dilakukan,” kata Diggia.

Motor Ducati Desmosedici bernomor 49 yang jadi andalan Diggia diakui masih bisa melesat lebih kencang untuk balapan nanti.

“Saya merasa motor sudah sejiwa, sehingga apabila start nanti bagus, kita bisa bertarung dan raih poin tambahan,” ujarnya.

Pebalap dengan nomor start 49 ini hanya bisa bubuhkan waktu 1 menit 47,119 detik. Meski demikian, Bastianini dan Diggia akan berusaha bikin bangga para penggemarnya di Indonesia untuk meraih poin besar di MotoGP Aragon.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/18/152200015/bastianini-bakal-lancarkan-mode-menyerang-di-motogp-aragon

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.