Salin Artikel

Joan Mir Dipastikan Absen dari MotoGP Aragon dan Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir resmi mengundurkan diri dari MotoGP Aragon 2022. Bahkan, dirinya juga dikabarkan bakal absen di MotoGP Jepang yang akan digelar pada pekan berikutnya.

Hal ini lantaran pebalap berusia 25 tahun mengalami rasa sakit di pergelangan kaki kanannya yang cedera selama menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Aragon 2022.

“Setelah cedera pergelangan kaki yang dideritanya di GP Austria yang memaksanya absen di GP San Marino, Joan Mir kini harus mengundurkan diri dari Aragon dan GP Jepang,” tulis keterangan resmi Suzuki, Sabtu (17/9/2022).

Seperti diketahui, Mir mengalami patah pergelangan kaki akibat kecelakaan pada lap pertama di GP Austria.

Cedera itu membuat dirinya harus beristirahat dan melewatkan MotoGP San Marino. Ia pun digantikan oleh pebalap endurance Suzuki Kazuki Watanabe.

Selang dua pekan, Mir dinyatakan dalam kondisi fit untuk kembali mengendarai GSX-RR di trek Aragon.

Namun setelah melewati beberapa sesi latihan, rider asal Spanyol itu mengalami rasa sakit dan kesulitan untuk memiliki kontrol pada tunggangannya.

“Para dokter dan fisioterapis telah menyarankan saya untuk beristirahat, dan saya menerima keputusan ini. Saya minta maaf untuk tim yang telah berusaha keras untuk membantu saya, seperti biasa. Sekarang yang paling penting adalah fokus untuk kembali secepat mungkin,” lanjutnya.

Absennya Mir di dua balapan mendatang menambah catatan buruk yang diraihnya di musim 2022 Pasalnya, Mir tercatat mengalami enam kali gagal finis dalam sembilan kali balapan.

Rider dengan nomor motor 36 itu kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara MotoGP dengan total raihan 77 poin.

Di musim depan, Mir akan bergabung dengan tim pabrikan Honda dan menjadi tandem dari Marc Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/18/084100815/joan-mir-dipastikan-absen-dari-motogp-aragon-dan-jepang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.