Salin Artikel

Axor Euro 4 Sudah Terjual Sekitar 200 Unit Sejak Dirilis Juni 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mercedes Benz Bus & Truck di Indonesia sudah resmi memasarkan Axor Euro 4 di Juni 2022.

Ada berbagai tipe Axor yang dipasarkan, tapi kebanyakan memang dibuat untuk pasar tambang. Lalu, semenjak dipasarkan tiga bulan lalu, bagaimana respon customer akan truk baru yang sudah Euro 4?

Faustina, Head of Product & Marketing PT DCVI mengatakan, ada beberapa hal yang membuat Mercedes Benz Axor sudah mulai diterima customer.

"Pertama Axor memakai SCR yang lebih aman kalau pakai bahan bakar sekarang. Sama ada juga faktor customer loyal yang memang harus ambil Euro 4 karena yang Euro 3 sudah tidak terlalu banyak," ucapnya di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Faustina percaya, produknya bisa diminati customer, mengingat baru Mercedes Benz dan UD Trucks yang menggunakan sistem SCR untuk kurangi emisi. Sedangkan produk lain memakai EGR agar bisa lolos standar emisi Euro 4.

"Tahun kemarin market share kami di 9,1 persen. Akhir tahun ini target dapat dua digit market share. Bisa dilihat animo sedang naik, begitu juga komoditi," ucapnya.

Ketika ditanya sudah berapa banyak Axor yang dibeli, Faustina cuma mengatakan kalau sudah banyak. Sekitar 100-200 Axor sudah dipesan customer yang mayoritas berasal dari perusahaan tambang.

"Logistik juga kami sudah nanvapkan kuku, tapi tidak terlalu cepat (penjualannya) seperti mining (tambang)," ucap Faustina.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/17/162100115/axor-euro-4-sudah-terjual-sekitar-200-unit-sejak-dirilis-juni-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.