Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rakernas dan Jamnas 2, Jadi Ajang Kebersamaan Komunitas Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dua tahun melakukan kegiatan secara daring, akhirnya komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia atau lebih akrabnya dikenal Mixi, menggelar kegiatan nasional Rakernas dan dilanjutkan Jambore Nasional kedua.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut (10-11/9/2022) dihelat di Cirebon, Jawa Barat, dan diramaikan oleh 87 mobil dan 250 peserta.

Beberapa yang ikut meramaikan agenda dari beberapa chapter, yakni Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok Bogor Raya, Karawang, Bandung Raya, Balapantura, Jepara, Kebumen, Yogyakarta, Solo Raya, Semarang, Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengkan, dan Kuningan), serta Lampung.

Adapun tujuan dari rakernas adalah menyusun konsep ke depan serta mengkaji program kerja yang sudah berjalan. Dengan demikain, diharapan dapat lebih menampung seluruh insiprasi member Mixi di Tanah Air melalui ketua dan wakil ketua chapter yang hadir.

Sebelum Rakernas, para peserta dan tamu undangan melakukan kegiatan wisata dengan berkunjung ke Keraton Kesepuhan Cirebon. Selain itu, kegiatan bhakti sosial juga digelar bersama ke para anak yatim.

"Luar biasa kompak, seru, dan meriah acaranya, diharapkan kegiatan positif ini dapat terus berkesinambungan dan Mixi semakin banyak anggotanya semakin sukses dan jaya," ujar Lucky, Ketua Umum Mixi, dalam keterangan resminya, Rabu (14/9/2022).

Selanjutnya, acara puncak pada Gala Dinner Jamnas ke 2 diramaikan dengan berbagai aktivitas kebersamaan, mulai makan bersama, pemotongan tumpeng, pembagian bermacam doorprize, hiburan lagu, sampai pemberian plakat ucapan terima kasih kepada sponsor.

Berlanjut pada 10 September 2022, secara softlounching mengenalkan aplikasi Mixi app yang ke depannya dapat diunduh melalui playstore. Aplikasi ini didukung oleh Komunitas Otomotif (Komoto).

Esok harinya, kegiatan dilakukan berkunjung ke tempat wisata bukit cinta anti galau dengan melakukan konvoi yang dibantu patwal dari kepolisian setempat. Di sana, selain untuk berfoto dan menikmati makan siang, para member juga kembali melakukan donasi bagi warga yang kurang mampu di lokasi sekitar.

Penutupan acara dilakukan dengan melepas dua ekor merpati putih sebagai simbol kesuksesan rangkaian acara pada tahun ini.

Keluarga besar Mixi terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang memiliki Xpander untuk dapat bergabung. Bila tertarik maka dapat menjadi member resmi kami.

Sekadar informasin, Mixi terbentuk bertepatan dimulainya MMKSI membuka informasi mengenai pemesanan Xpander pada Juni 2017, dan melakukan deklarasi pada 27 Januari 2018 di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/14/185100815/rakernas-dan-jamnas-2-jadi-ajang-kebersamaan-komunitas-xpander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke