Salin Artikel

Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi Motor Listrik Alva One

JAKARTA, KOMPAS.com - Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan motor listrik Alva One di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor listrik ini merupakan bisnis baru dari perusahaan Grup Indika Energy.

Motor ini didesain menggunakan hub drive motor, yang artinya motor listrik langsung menggerakan roda tanpa menggunakan pentransfer daya.

Motor ini diklaim mampu menghasilkan daya 5,7 daya kuda serta torsi 46 Nm. Alva One dibekali baterai lithium 60 volt 45 Ah dengan bobot 18 Kg yang dilindungi layar IP65 yang aman dari debu dan semprotan air.

Pengisian baterai membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan instalasi daya listrik minimum 1.300 kWh.

Motor ini dibekali rem cakram depan dan belakang lengkap dengan Combine Brake System (CBS). Hal itu membuat pengendara lebih aman karena pengereman lebih stabil hanya menggunakan tuas rem belakang.

Seperti skutik pada umumnya, motor ini dipasang pengaman side stand safety, sehingga kendaraan tidak akan bisa hidup ketika side stand ditegakkan. Hal ini upaya pengamanan ketika pengendara beranjak dari posisi parkir.

Motor ini juga diberi smart key yang artinya kendaraan bisa aktif jika sensor mendeteksi keberadaan remot di sekitar kendaraan.

Selain itu, terdapat juga aplikasi Alva untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengendara hanya dalam genggaman.

Melalui aplikasi tersebut pengendara bisa mengendalikan on dan off, bike sharing access, GPS locator & tracker, memantau kondisi baterai, lokasi pengisian daya, Alva roadside assistance, hingga monthly saving estimator.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/13/171200515/mengenal-lebih-dekat-spesifikasi-motor-listrik-alva-one

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.