Salin Artikel

Bos Aprilia Bilang Jalan Menuju Juara Dunia MotoGP Masih Panjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Aprilia benar-benar memperlihatkan kemajuannya yang signifikan. Meski sudah meraih delapan podium, Aprilia masih belum puas.

Ketiga pebalapnya, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan Lorenzo Savadori, mengaku puas setelah mengikuti sesi tes di Sirkuit Misano, Italia, belum lama ini.

Namun demikian, Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano, memilih untuk melakukan pendekatan secara analitis. Dia memilih untuk tidak terlalu antusias dan tidak berekspektasi tinggi.

"Terlepas dari apa yang muncul di pikiran melihat hasil musim ini, jalan kami masih panjang sebelum kami benar-benar kompetitif. Kami tidak puas dan kami tidak akan puas sampai kami bisa menutup semua gap di RS-GP," ujar Albesiano, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (9/9/2022).

Albesiano mengatakan, timnya sudah mulai menggarap ide-ide untuk RS-GP versi 2023. Namun, proses analisis harus dilakukan secara teliti agar motor lebih kompetitif.

"Ini semua adalah konsep yang bisa berhasil dan lainnya yang tidak memberikan peningkatan yang jelas. Setelah menyelesaikan banyak putaran, kami harus benar-benar bisa menganalisa data yang sudah dikumpulkan," kata Albesiano.

Albesiano menambahkan, soal performa, Aprilia ada di level yang cukup baik. Tapi, justru karena itu pengembangannya tidak boleh diperlambat.

Saat ini, Aleix ada di peringkat ketiga dengan total 178 poin dan Vinales di peringkat kedelapan dengan 101 poin. Aleix masih tertinggal 33 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen.

Untuk kategori tim, Aprilia Racing Team ada di peringkat kedua dengan total 279 poin. Lalu, untuk kategori konstruktor, Aprilia menduduki peringkat ketiga dengan 201 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/10/114200715/bos-aprilia-bilang-jalan-menuju-juara-dunia-motogp-masih-panjang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.