Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perdana, Honda Pamerkan N-Box di Senayan Park

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya memboyong Honda N-BOX yang resmi dipamerkan di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta.

Kei car Honda N Series yang digadang-gadang jadi mobil terpopuler di Jepang ini, datang mengusung konsep minivan lima pintu yang dibekali dapur pacu berkapasitas 660 cc.

N-BOX mengadopsi konsep "man maximum, machine minimum" yang jadi ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar yag meminimalkan rang pada komponen mekanis dengan tujuan meningkatkan efisiensi pada ruang kendaraan.

Tangki bahan bakar diletakkan pada bawah jok depan yang jadi ciri khas deretan produk Honda. Hal ini berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman.

Generasi pertama N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua pada September 2017 dengan mesin turbo 660 cc.

Seiring perkembangannya, generasi kedua Honda N-BOX juga sudah mengaplikasi teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Mobil ini sukses meraih gelar Car of the Year pada 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame.

Tepat satu tahun kemudian, N-BOX kembali meraih penghargaan bergengsi, yakni Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

Nah, buat yang penasaran ingin melihat langsung tampilan kei car Honda ini, bisa langsung mengunjungi Dream Cafe. Mobil ini bakal mejeng hingga 26 September 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/153100615/perdana-honda-pamerkan-n-box-di-senayan-park

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke