Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hot Hatch Toyota GR Corolla Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota memperkenalkan hot hatch yakni GR Corolla untuk di Amerika Serikat. Mobil ini sekaligus menjadi pengganti GR Yaris yang tidak hadir untuk pasar Amerika Serikat.

Sama seperti mobil GR lainnya, Toyota GR Corolla mendapat banyak perubahan baik dari segi desain maupun performa yang tidak didapatkan dari model Corolla hatchback standar.

Secara eksterior, Toyota memberikan tampilan GR Corolla dengan sentuhan spesial ala khas mobil balap. Air dam yang cukup besar dan lebar mendominasi tampilan depannya, dilengkapi dengan emblem GR serta lampu LED yang dibuat menyipit sehingga terlihat begitu agresif.

Pada bagian interior juga tak kalah sporty berkat jok bucket seat, setir tiga spoke mirip GR Yaris, dan rem tangan manual.

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla mengusung mesin tiga silinder turbo Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc. Mesin berkode G16E-GTS tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 304 tk dan torsi 370 Nm.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (7/9/2022), Toyota akhirnya mengumumkan harga GR Corolla. Mobil ini dibekali tiga trim yang bisa dipilih oleh konsumen.

Mulai GR Corolla Core Edition, yang dibanderol 35,900 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 535 jutaan.

Kemudian Sirkuit Edition di harga 42,900 dollar AS atau Rp 640 jutaan, dan trim termahal Morizo Edition yang dijual 49,900 atau Rp 744 jutaan.

Perbedaan harga ketiga tipe tersebut menyangkut aksesori yang disematkan pada GR Corolla, seperti kursi khusus suede, trim eksterior dicat hitam, spoiler besar di bagian belakang, hingga hadirnya atap dengan serat carbon yang membuat tampilan mobil ini semakin eksklusif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/134100215/hot-hatch-toyota-gr-corolla-meluncur-harga-rp-500-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke