Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Gogoro Delight Meluncur, Dirancang Khusus buat Wanita

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan motor listrik asal Taiwan, Gogoro, meluncurkan skutik baru yang dirancang khusus wanita. Gogoro Delight hadir sebagai jawaban atas permintaan kaum hawa atas motor listrik.

Dilansir dari Motorrad (31/8/2022), Gogoro Delight dibangun dari basis Gogoro 2 yang memiliki output sebesar 7 kW (9,5 tk).

Kecepatan maksimalnya mencapai 90 kpj, dan baterainya setelah terisi penuh selama 2,5 jam, bisa menjangkau 150 Km.

Lantaran dirancang khusus buat wanita, motor ini menjadi lebih pendek lantaran ketinggian kursi diturunkan menjadi 72,9 cm. Kemudian terdapat bantalan di sekitar kompartemen depan agar lutut pengguna tidak terluka.

Gogoro juga menyematkan teknologi gigi mundur yang berguna saat wanita mengendarai motor ini untuk kebutuhan parkir.

Menariknya ada fitur yang benar-benar baru pada sebuah motor, yaitu hadirnya lapisan antibakteri di grip handlebar dan munculnya aroma bunga saat bagasi dibuka.

Gogoro sengaja meluncurkan motor ini karena pasar pengguna motor listrik oleh wanita yang naik signifikan.

Maka tak heran jika desain motor ini benar-benar difungsikan agar wanita merasa nyaman mengendarai Gogoro Delight.

Teknologi lain yang disematkan pada Gogoro Delight ini adalah adanya fitur homecoming light. Fitur ini berguna memudahkan untuk menemukan motor saat memarkirkan kendaraan di tempat yang minim cahaya.

Gogoro Delight ditawarkan dalam 4 pilihan warna pastel, yaitu Brilliant Blue, Glazed Green, Naked Light Gold, dan Condesation White. Motor listrik ini telah dipasarkan di Taiwan, dengan banderol 3.000 euro atau sekitar Rp 44 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/31/193100815/motor-listrik-gogoro-delight-meluncur-dirancang-khusus-buat-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke