Salin Artikel

Lagi Diuji Coba di Bali, Fuso eCanter Mau Keluar Generasi Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk listrik Fuso eCanter saat ini sedang diuji coba di Bali. Namun dalam waktu dekat, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) melalui Daimler Truck akan memperkenalkan generasi terbaru eCanter.

Dikutip dari siaran resmi yang redaksi terima, eCanter terbaru ini akan diperkenalkan di IAA Transportation 2022 di Hanover, Jerman pada 20-25 September 2022. Selain itu, pada ajang tersebut juga bertepatan dengan diluncurkannya eCanter untuk pasar Eropa.

Generasi terbaru eCanter ini juga dikembangkan berdasarkan feedback dari customer yang sudah menggunakannya sejak 2017. Jadi nanti ditawarkan dalam berbagai aplikasi, disesuaikan dengan kebutuhan truk ringan dengan segmen 4,25 ton sampai 8,55 ton.

Semenjak 2017, eCanter jadi pionir truk bebas emisi di perkotaan. Apalagi ketika digunakan, eCanter lebih minim getaran dan suara sehingga cocok untuk logistik di perkotaan dengan waktu kerja di malam dan dini hari.

Sampai saat ini sudah ratusan eCanter digunakan customer seluruh dunia, termasuk Eropa. Tercatat, di Eropa, Jepang, Amerika, Australia, dan New Zealand, eCanter sudah menjelajah sekitar lima juta kilometer.

Jadi generasi terbaru eCanter ini akan dibuat berdasarkan kisah suksesnya menemani customer lima tahun terakhir. Masukan dan evaluasi dari customer membantu pengembangan eCanter terbaru.

Nantinya, eCanter akan diproduksi di pabrik Fuso yang ada di Tramagal, Portugal, dan Kawasaki, Jepang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/30/154100815/lagi-diuji-coba-di-bali-fuso-ecanter-mau-keluar-generasi-terbaru

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.