Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Honda CT125 Pakai Sespan

TOKYO, KOMPAS.com - Selain buat tugas kasar di jalan off road, Honda CT125 Hunter Cub juga bisa tampil manis buat perkotaan dengan memakai sespan buat boncengan.

CT125 dengan tambahan sespan tersebut hasil garapan dari bengkel Auto Suehiro, Jepang. Sespan tersebut bernama "Uedi" yang merupakan bahasa Italia yang berarti, ayo keluar bersama.

Tampilan sespannya bisa dikatakan cukup sederhana. Warnanya merah mengikuti warna bodi motor. Bagian depan tercepat windshield bening yang cukup besar untuk menghalau terpaan angin.

Sespan dilengkapi dengan lampu sein dan lampu rem yang terintegrasi dengan motor utama. Joknya dibuat sederhana tapi fungsional, dan di belakang sandaran jok ada sedikit ruang untuk bagasi tambahan.

Mengutip Young Machine, Auto Suehiro membuat agar pemakaian sespan bisa pakai sistem knock down. Caranya semua rangka sespan yang terhubung dengan motor mengunakan baut jadi sistemnya plug and play.

Pelindung mesin CT125 standar tetap dipakai tapi dudukannya yang diubah, jadi "tiga colokan." Dua buat besi standar dan satu uat dikaitkan dengan sasis sespan.

Sespannya juga pakai sistem yang meungkinkan motor bisa menikung saat belokan jadi tidak kaku. Sistem seperti ini mirip-mirip dengan yang dipakai motor sespan Ural.

Tak ada ubahan di bagian mesin, di mana jantung berkapasitas 124cc silinder tunggal mampu menghasilkan tenaga 8,8 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10,7 Nm di 4500 rpm.

Untuk harga cukup mahal. Honda CT125 Hunter Cub dengan sespan ini dibanderol 1.031.800 yen atau sekitar Rp 110,7 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/30/144100515/modifikasi-honda-ct125-pakai-sespan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke