Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru Bikin Anime untuk Promosikan BRZ STI

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru memiliki mobil sport BRZ yang dipasarkan secara global. Untuk menunjang performa mobil sport tersebut, Subaru juga menyediakan komponen pendukungnya.

Komponen pendukung tersebut dibuat oleh divisi motorsport Subaru Corporation yang dinamakan Subaru Tecnica International (STI). Sebenarnya, spesialisasinya adalah untuk menyiapkan berbagai kendaraan untuk tim reli Subaru.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Senin (29/8/2022), Subaru punya cara unik untuk mempromosikan STI. Pabrikan asal Jepang ini membuat anime yang terinspirasi dari Initial D.

Anime tersebut cukup berpengaruh juga terhadap kultur otomotif di Jepang. Sebab, dari anime tersebut olahraga drifting hingga Toyota AE86 Trueno menjadi populer.

Dalam anime yang berdurasi singkat tersebut, terlihat BRZ digeber di daerah pegunungan. BRZ yang digunakan sudah dilengkapi dengan komponen STI, seperti yang pernah dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2022.

Terlihat sedan sport itu sudah dilengkapi dengan body kit, yang terdiri dari tambahan chin splitter di bagian depan, serta sirip aerodinamis pada side skirt dan bumper belakang. Pada situs resminya, STI juga menawarkan spoiler belakang dari carbon.

Pada sektor mesin, terdapat STI flexible draw stiffener untuk meningkatkan rigiditas dari sasis. Lalu, disematkan juga knalpot STI Performance untuk mendongkrak tenaganya.

Subaru BRZ juga sudah diluncurkan di Indonesia oleh PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Body kit tambahan yang kami sediakan asli STI. Jadi, konsumen yang ingin mempersonalisasi mobilnya tampil beda dari yang lain, mungkin bisa menambahkan STI parts," ujar Arie Christopher Setiadharma, COO Subaru Indonesia, saat ditemui di BSD, beberapa waktu lalu.

Subaru BRZ di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 825 juta (OTR Jakarta) untuk tipe transmisi manual. Sedangkan untuk tipe transmisi matik, dibanderol Rp 850 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/29/140100615/subaru-bikin-anime-untuk-promosikan-brz-sti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke