Salin Artikel

Adu Performa Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Baleno facelift membuat persaingan di segmen hatchback semakin ketat. Secara performa, Baleno tidak kalah dengan Toyota Yaris dan Honda City Hatchback RS.

Menurut data spesifikasinya, Baleno dibekali dengan mesin K15B, 4-silinder, 16 katup, yang memiliki kapasitas 1.462 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 103 tk pada 6.000 rpm dan torsinya 138 Nm pada 4.400 rpm. Tenaganya disalurkan dengan sistem transmisi matik.

Sedangkan Toyota Yaris, mengandalkan mesin berkapasitas 1.496 cc, 4-silinder, 16 katup, berteknologi DOHC dan Dual VVT-i.

Tenaga yang dihasilkan mesinnya mencapai 105,5 tk pada 6.000 rpm dan torsinya 140 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan ke roda melalui sistem transmisi CVT dengan 7-percepatan.

Sementara City Hatchback RS, mesinnya berkapasitas 1.498 cc, 4-silinder, 16 katup, berteknologi DOHC dan i-VTEC.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 119,3 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT.

Jika dibandingkan data spesifikasinya, City Hatchback RS yang tenaganya paling besar di antara ketiga mobil tersebut. Untuk torsinya, dimenangkan juga oleh City Hatchback RS.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/24/164100515/adu-performa-toyota-yaris-honda-city-hatchback-rs-dan-suzuki-baleno

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.