Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Street Race Seri ke-4 Digelar di Kemayoran, Akhir Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap liar legal yang difasilitasi Polda Metro Jaya, yakni Street Race seri ke-4 akan digelar akhir pekan ini 27-28 Agustus 2022, di Jl H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya program Street Race Polda Metro Jaya ini sukses digelar di tiga lokasi, yaitu di Ancol, Jakarta Utara, lalu di BSD, Tangerang Selatan dan terakhir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengatakan, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Street Race kali ini karena cukup memadai untuk menggelar balapan dan ingin lebih mengakomodir keinginan dari penyuka penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar dia dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

Berbeda dengan seri balap yang lain, Kombes Latif mengatakan, Street Race seri ke-4 akan digelar pada malam hari yakni mulai pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB.

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” kata dia.

Pada Street Race seri ke-4, para pembalap akan disuguhkan trek lurus sepanjang 500 meter. Beberapa kelas yang dibuka mulai dari kelas matik, bebek 4-tak, juga motor 2-tak.

Selain itu dijelaskan Kombes Latif, pada acara tersebut juga ada beberapa kegiatan selain street race, di antaranya ada gelaran tinju, eksibis motor gede, vaksin booster dan bazzar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/160100915/street-race-seri-ke-4-digelar-di-kemayoran-akhir-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke