Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Alva Bungkam Saat Ditanya SPK di GIIAS

TANGERANG, KOMPAS.com – Merek roda dua Alva yang meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 cukup mengejutkan pasar motor listrik nasional dengan meluncurkan skutik gambot, Alva One.

Kehadiran Alva One agak berbeda dengan motor listrik lainnya. Pertama, Alva hadir di hall utama GIIAS 2022, yang dihuni merek besar roda empat. Kondisi yang biasanya ditolak Gaikindo sebagai penyelenggara acara, yakni menempatkan produsen motor satu lokasi dengan mobil pada satu hall.

Kemudian dari segi produk, Alva langsung masuk ke segmen menengah ke atas yang dibanderol Rp 34,99 juta, dengan kualitas yang terasa lebih baik dari motor listrik kebanyakan.

Meski begitu, Ilectra Motor Group (IMG) selaku APM motor listrik Alva, masih bungkam ketika ditanya mengenai jumlah SPK di ajang GIIAS 2022.

Rainier Haryanto, Managing Director IMG, saat ditanya mengenai penerimaan Alva di ajang GIIAS, tidak ingin mengungkapkan secara pasti. Termasuk soal model yang diminati hingga kapan motor ini mulai dikirim ke konsumen.

Ia hanya menanggapi soal penghargaan bagi merek-merek roda dua pada pameran yang lalu. Seperti diketahui, Alva mendapatkan salah satu kategori penghargaan, yakni Daily Bike terfavorit yang jatuh kepada motor listrik Alva One.

“Penerimaan konsumen terhadap Alva sangat baik, hal ini terbukti dengan Alva memenangkan award ‘Favorite motorcycle’, dalam kategori ‘Daily Bike’ yang diberikan oleh GIIAS 2022,” ujar Rainier, kepada Kompas.com, Senin (22/8/2022).

“Selain itu Alva juga berhasil masuk nominasi booth terbaik bertema ‘Independence Day’ saat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2022 lalu,” ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Direktur IMG Purbaja Pantja, mengatakan, meski sudah meluncur pihaknya mengatakan belum menentukan target penjualan.

"Kita belum ada target, dalam arti kita sudah siapkan kapasitasnya, kita sudah siapkan pabriknya. Anomalinya kita lihat dari pasar seperti apa. Mudah-mudahan kita bisa menjual lebih cepat," ujar Purbaja di ICE BSD City, Jumat (12/8/2022).

Menurut Purbaja, target tersebut merupakan angka internal yang tidak bisa dibuka sekarang. Adapun mengenai waktu pengiriman pertama rencananya dilakukan pada November 2022.

"Secara internal secara target, tapi target itu tidak bisa saya sampaikan saat ini. Tapi mungkin salah satunya dari GIIAS ini kita bisa membuka sedikit banyak dari GIIAS 2022, tunggu tanggal mainnya. Sehingga kita bisa berjalan dengan baik," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/072200815/motor-listrik-alva-bungkam-saat-ditanya-spk-di-giias

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke