Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Air ev Paling Banyak Dites di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dilengkapi dengan area test drive bagi pengunjung yang berminat untuk mencoba kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik.

Masuk ke dalam jajaran kendaraan listrik, Wuling Air ev yang sudah resmi dipasarkan juga bisa dites pengunjung.

Bahkan mobil listrik mungil ini menjadi pemenang kategori kendaraan yang paling banyak dites oleh pengunjung, pada Exhibitor Night, Sabtu (20/8/2022).

Wuling Air ev sendiri merupakan salah satu kendaraan listrik berbasis baterai murni di Indonesia. Mobil ini mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga diantar melalui single reduction gear ke roda belakang.

Baterai yang digunakan adalah lithium ferro-phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk varian standar yang memiliki jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sedangkan untuk varian long range, baterainya berkapasitas 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer.

Mobil listrik mungil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang sudah disematkan pada mobil-mobil Wuling terdahulu, seperti Wuling Almaz.

Selain itu, Gaikindo juga memberikan sejumlah apresiasi untuk beberapa pemenang kategori kendaraan lainnya.

Pada kategori passenger car SUV, ada Porsche Cayenne e-Hybrid. Sementara itu, Hyundai Stargazer memenangkan kategori MPV terbaik.

Pada kategori sedan, ada Honda Civic RS. Special exhibit car diraih oleh Toyota GR Yaris AP4. Lexus LF-Z, mobil konsep Lexus memenangkan kategori special concept car.

Terakhir, kategori mobil listrik terbaik dimenangkan oleh Hyundai Ioniq 5.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 sudah memasuki hari terakhirnya hari ini, Minggu (21/8/2022). Pengunjung masih bisa membeli tiket seharga Rp 100.000 melalui laman www.auto360.id atau aplikasi Auto360.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/131200315/wuling-air-ev-paling-banyak-dites-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke