Salin Artikel

Maaf, Skutik Minim Diskon di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2022 tak cuma memajang mobil tapi juga dimeriahkan beberapa merek sepeda motor. Namun di GIIAS tahun ini diskon untuk motor relatif sedikit.

Mayoritas merek motor yang ikut pameran enggan memberi diskon atau promo khusus selama GIIAS 2022. Para wiraniaga yang ditemui mengatakan sudah harga pas, dan tidak bisa lagi menurunkan banderol.

Honda contohnya, tidak memberikan diskon buat skutik entry level. Nama-nama seperti Honda Beat, Genio dan Scoopy tetap mengusung banderol biasa. Sebab model-model itu sedang inden alias unitnya kosong.

Salah satu wiraniaga Honda yang ditemui mengatakan, khusus buat skutik entry level seperti Honda Beat, Genio dan Scoopy tidak ada promo alias diskon. Namun, pembeli akan jadi konsumen prioritas.

"Tidak ada diskon, tapi dari GIIAS 2022, akan kita jadikan konsumen prioritas saja," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Wiraniaga Benelli-Keeway juga sama tidak memberikan diskon. Dua skutik andalan yaitu Benelli Panarea 125 dan Keeway Shiny 150 tidak ada potongan harga. Banderolnya sama baik di dalam atau luar pameran.

"Shiny 150 belum ada diskon, Panarea 125 juga tidak ada promo. Kalau beli di sini dapat jaket (jaket kerjasama Benelli x Smoked Garage ekslusif 20 unit)," kata wiraniaga tersebut.

Ada diskon tapi bukan untuk skutik berbahan bensin melainkan motor listrik. Wiraniaga Selis memberikan potongan harga untuk Selis E-Max dan Agats jika melakukan pembelian kredit.

"E-Max ada dua baterai, kalau yang aki kering (SLA) dari Rp 15,5 juta jadi Rp 11,5 juta. Terus baterai lithium (single) dari Rp 22 jta jadi Rp 15,5 juta dan yang dua baterai dari Rp 28 juta jadi Rp 22 juta," kata dia.

Bisa dikatakan promo Selis merupakan yang paling besar di GIIAS 2022. Terutama untuk segmen skutik listrik entry level dengan kisaran harag di bawah Rp 20 juta.

Sisanya merek lain semisal Exotic E-Bike dan Minerva M1 tidak memberikan diskon. Sebab Minerva M1 dan kemudian Alva yang meluncurkan Alva One merupakan merek baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/18/090935915/maaf-skutik-minim-diskon-di-giias-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.