Salin Artikel

Hyundai Pertimbangkan Rilis Stargazer Edisi Spesial

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Low MPV terbarunya, Hyundai Stargazer, pada ajang GIIAS 2022.

LMPV yang menjadi kompetitor utama Avanza dan Xenia, hingga Xpander, serta Ertiga ini diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Hyundai pun tampaknya tengah menyiapkan peluncuran Stargazer edisi spesial dengan desain yang lebih menarik daripada sebelumnya.

Meski begitu, Head of Marketing PT HMID Astrid A. Wijana, masih menampik kabar tersebut. Menurutnya, sedang berkolaborasi dengan salah satu seniman untuk menjelaskan kisah Hyundai Stargazer dengan eksplorasi unik melalui karya batik.

“Belum sih, tapi misalnya ada konsumen yang tertarik nanti kami akan bantu wujudkan. Karena kan kita sudah punya desainnya,” ujar Astrid di ICE BSD City (16/8/2022).

“Intinya, so far masih kita pakai untuk display saja. Maksudnya belum dibuat untuk edisi khusus. Kenapa, haruskah kami buat? Tapi ditampung (idenya),” kata dia.

Seperti diketahui, HMID bersama salah satu seniman Ronny Pratama atau yang lebih dikenal dengan The Punten, melalui kolaborasi STARGAZER x The Punten melahirkan The Story of A Rising Star yang menceritakan tentang Hyundai Stargazer.

The Punten menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal, “Mega Mendung” yang berasal dari Jawa Barat.

Bagi The Punten, gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya Hyundai Stargazer sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan.

Konsumen yang penasaran dengan karya STARGAZER x The Punten, bisa melihat langsung selama GIIAS 2022 tepatnya di Booth Hyundai, Hall 1A, ICE BSD City.

“Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star,” kata Ronny Pratama atau The Punten, pada kesempatan yang sama.

“Kolaborasi ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa mengeksplorasi untuk berkarya. Tentunya, kami semua berharap bahwa Hyundai Stargazer menjadi tanda atas lahirnya impian-impian baru,” tutur dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/101200415/hyundai-pertimbangkan-rilis-stargazer-edisi-spesial

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.