Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Fokus ke Layanan Purnajual

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu cara Isuzu bisa bertahan dalam persaingan di pasar kendaraan niaga adalah terus meningkatkan sisi layanan purnajual. Ini sekaligus memperkuat brand image Isuzu sebagai pemegang pangsa pasar.

Customer and Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa menjelaskan, Isuzu sukses menerapkan program layanan after sales yang prima untuk perusahaan logistik. Program itu diterapkan ke sektor migas, pertambangan, dan perkebunan.

Program itu berupa layanan darurat 24 jam, fleksibilitas servis seperti mechanic on site atau pun part on site yang dapat mendukung operasional bisnis pelanggan langsung di lokasi kerja.

Sejumlah program diberikan mengacu pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Secara umum, konsumen ingin produktivitasnya tinggi. Artinya, ketersediaan unit kendaraan harus tinggi dan mobil tidak boleh mogok.

“Kami punya keunggulan komparatif luar biasa, memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Jaringan kami memiliki garis komando terpusat, beda dengan kompetitior yang parsial,” tutur Heri dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022).

Isuzu Command Center bisa memenuhi kebutuhan konsumen selama 24 jam dalam 7 hari seminggu ke seluruh wilayah Nusantara. Di mana pun kendaraan konsumen bermasalah, bisa ditangani.

Regional Office Executive Isuzu Motor Limited Koji Nakamura memuji kinerja Isuzu di Indonesia yang mengagumkan. Menurut Koji, hal itu terlihat dari market share Isuzu yang terus bertumbuh dari 18 persen pada Juni 2019 menjadi 25 persen di Juni 2022.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, sepanjang 2021, penjualan Isuzu naik 52 persen dari tahun 2020 yakni dari 17.855 unit menjadi 27.276 unit. Lalu, semester 1 2022, penjualan Isuzu mencapai 14.956 unit atau melonjak 25 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 yang sebanyak 11.968 unit.

"Isuzu hadir di Indonesia sejak 1960 dan terus mendukung industri otomotif nasional. Indonesia kini sebagai pusat ekspor Isuzu dan menjadi dominant player,” ujar Koji Nakamura di sela-sela ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/15/092040215/isuzu-fokus-ke-layanan-purnajual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke