Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Termurah Rp 389 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan Kia Carens di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini bakal menjadi penantang All New Veloz dan Xpander Cross di Tanah Air.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo mengatakan, Kia Carens telah resmi diluncurkan sebagai MPV terbaru yang tampil menonjol di kelasnya lewat berbagai fitur, tampilan sporty, dan ruang kabin lebih luas.

"Setelah sempat kami perkenalkan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru. Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ucap Ario, Kamis (11/8/2022).

Kia Carens diluncurkan dengan dua pilihan mesin bensin, yaitu 1.4L Turbo dengan tenaga 140 tk serta torsi 242 Nm dengan imbuhan turbocharger. Mobil ini dibekali transmisi otomatis 7-speed kopling ganda (DCT).

Berikutnya, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream Gamma II bertenaga 115 tk serta torsi 144 Nm yang disandingkan transmisi Intelligent VT.

Tampilan eksterior Kia Carens nampak sporty layaknya SUV yang memikat. Mobil ini memiliki desain yang berani dan dinamis. Ciri khas Tiger Nose masih terlihat di bagian depan.

Masuk ke interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman. Seperti bangku deona yang terdapat ventilasi, serta pengisian ulang baterai nirkabel.

Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C pada semua baris. Kia juga memberikan kemudahan penumpang masuk ke baris ketiga dengan one-touch E-tumble yang melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara elektrik.

Kabin Carens juga dirancang mewah dengan kehadiran ambient light dengan pilihan 64 warna, juga sunroof. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, lengkap bersama sistem audio premium lansiran Bose 8 speaker.

Fitur keselamatan, Kia Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Sementara harganya, jauh lebih mahal dibandingkan para kompetitor asal Jepang. Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dibanderol Rp 449 juta dan Kia 1.5L IVT 7 Seater Rp 389 juta on the road Jabodetabek.

Kia mengklaim Carens terbaru sudah bisa dikirimkan ke konsumen pada akhir Agustus 2022 tanpa inden.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/14/131200715/all-new-kia-carens-meluncur-di-giias-2022-termurah-rp-389-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke