BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Isuzu
Salin Artikel

Hadir Pertama Kali di Indonesia, Kendaraan Listrik Isuzu Elf EV Mejeng di GIIAS 2022

KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, mulai Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

IAMI menghadirkan kejutan dengan menampilkan prototipe kendaraan listriknya, Isuzu Elf Electric Vehicle (EV), secara perdana pada ajang tersebut.

Regional Office Executive Isuzu Motor Limited Koji Nakamura mengatakan, kehadiran kendaraan listrik merupakan upaya Isuzu dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

"Isuzu sudah menyediakan produk untuk konsumen di lebih dari 150 negara di dunia. Kami juga jadi market leader di 45 negara pada 2021. Indonesia juga menjadi salah satu pasar yang vital bagi pertumbuhan bisnis Isuzu secara global," ujar Nakamura dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Terkait tampilnya Isuzu Elf EV di GIIAS 2022, Marketing Division Head PT IAMI Attias Asril menjelaskan bahwa ini dilakukan untuk melihat respons masyarakat Indonesia terlebih dahulu terhadap produk tersebut sebelum diluncurkan di Tanah Air.

"Kami ingin tahu respons masyarakat dan pengusaha di Indonesia terhadap produk Isuzu Elf EV. Kami juga ingin mengetahui kebutuhan konsumen itu seperti apa,” jelas Attias.

Terkait kehadiran Isuzu Elf EV di pasar Indonesia, Direktur PT Astra International Tbk Gidion Hasan menyampaikan bahwa kehadiran Isuzu Elf EV sebagai salah satu display unit pada ajang GIIAS tahun ini merupakan buah dari kerja sama antara Astra dan Isuzu Jepang.

Tak hanya itu, kehadiran Isuzu Elf EV pun dinilainya sebagai bukti kesiapan Isuzu menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia terhadap industri otomotif yang direpresentasikan pada tema GIIAS 2022, yakni “Future is Bright”.

“Terdapat dua faktor penting pada tantangan tersebut, yaitu terkait regulasi Euro 4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia. Isuzu bersama Astra siap untuk menyongsong regulasi Euro 4. Bahkan, Isuzu sudah menyiapkannya sejak 2011, tepatnya ketika truk Giga yang menggunakan mesin common rail diluncurkan," ucap Gidion.

Untuk diketahui, selain Elf EV, Isuzu juga memamerkan sejumlah produk kendaraan yang dipasarkan di Indonesia, seperti Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan.

Tingkatkan layanan purnajual

Demi mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanan terhadap produk kendaraannya, Isuzu pun meningkatkan layanan purnajual untuk konsumen.

Peningkatan tersebut, mulai dari digitalisasi ekosistem layanan melalui launching aplikasi Isuzu ID hingga pembukaan Part Depo. Dengan begitu, Isuzu berharap dapat meningkatkan layanan akan kebutuhan spare part dari konsumen di seluruh Indonesia.

Hal yang sama diutarakan President Director PT IAMI Ernando Demily sebagai langkah penting dalam menjaga kepercayaan konsumen.

“Kami memahami kebiasaan dan kebutuhan konsumen yang membutuhkan layanan prima. Jadi, penting bagi kami untuk menyediakan network dan pelayanan yang tepat sasaran. Adapun peluncuran aplikasi Isuzu ID dan Part Depo untuk memberikan bukti komitmen kami terhadap pelayanan purnajual bagi konsumen” ujar Ernando.

Ernando menambahkan, penjualan dan layanan purnajual dinilai pihaknya memiliki tingkat kepentingan yang sama.

Maka dari itu, dibutuhkan sinergi yang baik antara keduanya agar dapat memberikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada konsumen.

Tak hanya itu, Ernando juga menekankan bahwa Isuzu selalu siap bekerja sama dengan pemerintah untuk berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi keselamatan kendaraan komersial.

“Kami senantiasa mendukung setiap kebijakan yang ada. Terbukti, dalam unit produk Isuzu telah tersedia perlengkapan keselamatan kendaraan yang memenuhi Peraturan Menteri Nomor 74 Tahun 2021,” terang Ernando.

Bagi yang tertarik melihat produk kendaraan Isuzu, silakan kunjungi booth IAMI pada GIIAS 2022 yang bertempat di Hall 7C ICE.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/220442015/hadir-pertama-kali-di-indonesia-kendaraan-listrik-isuzu-elf-ev-mejeng-di

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.