Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dijual Mulai Rp 238 Juta, Intip Spesifikasi Wuling Air ev

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Air ev resmi menjadi salah satu kendaraan listrik berbasis baterai murni di pasar dalam negeri saat ini dengan banderol mulai Rp 238 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dirakit lokal secara compeltely knocked down (CKD) di faslitas pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), para pemesannya dijanjikan bakal menerima unit pada akhir Agustus 2022 mendatang.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah," kata Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

"Selain itu, kedua varian Air ev (Standard Range dan Long Range) dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” tambahnya.

Lebih lajut, kata Danang, pada bagian eksterior mobil bergaya future-tech yang ditunjukkan melalui iluminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme.

Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev.

Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Guna menunjang keselamatan berkendara Air ev, dilengkapi dengan fitur keamanan yang mencangkup dua airbag, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus varian teratas, turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

Dari segi performa dan kapasitas baterainya, mobil mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan kompak ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe standar dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Serta, baterai berkapasitas 26,7 kWh untuk tipe Long Range yang dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/194100815/dijual-mulai-rp-238-juta-intip-spesifikasi-wuling-air-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke