Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New Audi Q7 Mild Hybrid Mejeng di GIIAS 2022, Dibanderol Rp 2 M

TANGERANG, KOMPAS.com - Audi Q7 resmi diperkenalkan oleh PT Garuda Mataram Motor di Indonesia lewat acara GIIAS 2022 di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor mengatakan, The New Audi Q7 tampil dengan sosok baru baik secara desain maupun teknis.

"Sosoknya menampilkan garis desain keluarga SUV Q Audi yang menawarkan kedinamisan hebat, kenyamanan istimewa, termasuk kabinnya yang lapang,” ujar Andrew dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (11/8/2022).

Secara tampilan, The New Q7 memang menawarkan model yang ciamik. Misal dari gril segi delapan single frame berukuran besar dengan enam garis vertikal seakan mengokohkan strukturnya, menunjukkan sosok SUV yang kuat. Belum lagu ada dua ventilasi udara di sisinya juga seakan menonjolkan sosok dengan ground clearance yang meyakinkan kemampuan off-road-nya.

Kemudian pada bagian belakang, ada garis chrome horizontal seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain grafis teknikal yang unik.

Beralih ke kabin, interior The New Q7 mengombinasikan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Dimensi yang tambah panjang 11 mm membuat kabin terasa lebih lega, terutama untuk head room dan leg room.

Soal pengendalian, The New Audi Q7 memberikan kegesitan, presisi serta kelincahan baik di perkotaan, maupun di perjalanan luar kota yang penuh tikungan. Sebaliknya, The New Q7 juga bisa tampil tenang dan penuh kenyamanan.

Seirama dengan tampilannya yang garang, The New Q7 juga punya kemampuan off-road yang mumpuni. Pertama ada ground clearance yang tinggi berkat suspensi udara, selain itu juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda atau quattro khas Audi.

The New Audi Q7 hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro. Dilengkapi dengan mesin bensin 3.000 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 340 Tk dengan torsi puncak 500 Nm.

Output daya ini disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi tiptronic 8-speed. Salah satu keunggulan yang ditawarkan The New Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang mengungkinkan terwujudnya konsumsi bahan bakar lebih hemat. 

Berdasarkan data Audi di Amerika Serikat, klaim konsumsi bahan bakarnya adalah 5 galon per 100 mil atau setara 11,7 Kpl.

Di Indonesia, Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi Q7, yaitu Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic, Daytona Gray Pearlescent, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic.The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2.192.000.000 (off –the-road).

Selain The New Audi Q7, di ajang GIIAS 2022 ini, PT.Garuda Mataram Motor juga menampilkan Audi A5 Coupe, Audi A5 Sportback, Audi A6, Audi Q8 RS look.

Selain itu, ada promo khusus untuk Audi A5 Sportback dan Audi A6 berupa penawaran terbatas harga khusus dengan tambahan gratis servis selama 3 tahun atau hingga 90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty* atau hingga 100.000 km. dan voucher bensin senilai Rp.10 juta. Semua type yang didisplay tersedia unitnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/084200415/new-audi-q7-mild-hybrid-mejeng-di-giias-2022-dibanderol-rp-2-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke