Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Pamer Truk Listrik di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ambil bagian pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan menampilkan berbagai produk Isuzu, dan salah satunya adalah truk listrik.

"Isuzu sudah menyediakan produk untuk konsumen di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Kami juga jadi market leader di 45 negara di 2021," ucap Koji Nakamura, Regional Office Executive Isuzu Motor Limited, di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, menurutnya Indonesia juga menjadi salah satu pasar yang vital bagi pertumbuhan bisnis Isuzu secara global.

Selain Koji, Gidion Hasan selaku Direktur PT Astra International Tbk juga hadir pada pembukaan booth Isuzu.

Gidion mengatakan, Isuzu siap menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia yang memberi tajuk “Future is Bright” pada GIIAS 2022 ini.

“Terdapat dua faktor yang menjadi penting, yaitu terkait dengan regulasi Euro 4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia. Isuzu, bersama dengan Astra, siap untuk menyongsong regulasi Euro 4. Bahkan sebenarnya, Isuzu sudah siap sejak tahun 2011, tepatnya ketika diluncurkannya truk Giga yang menggunakan mesin common rail," ucap Gidion.

Pada booth Isuzu, ditampilkan berbagai produk, di antaranya Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan.

Selain produk di atas yang sudah menggunakan mesin dengan emisi Euro 4, Isuzu juga berkolaborasi dengan Isuzu Jelang untuk memamerkan Isuzu Elf EV. Namun truk listrik ini memang masih berupa prototipe.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI mengatakan, Elf EV didatangkan ke Indonesia untuk melihat respon masyarakat Indonesia.

"Kita ingin tahu respon masyarakat Indonesia, pengusaha di Indonesia terhadap Electric Vehicle (EV) seperti apa, kebutuhannya seperti apa," kata pria yang akrab disapa Aat kepada Kompas.com di Tangerang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/152025715/isuzu-pamer-truk-listrik-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke