Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022 | Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan untuk meluncurkan dua produk baru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agustus 2022.

Salah satu produknya bisa dipastikan adalah Baleno hatchback facelift, yang mengalami ubahan pada eksterior dan interior.

Hal ini terungkap saat redaksi Kompas.com mematau persiapan GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2022).

Apa sebenarnya manfaat membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahun?

Mungkin pertanyaan ini pernah mampir ke pikiran seseorang dan belum ada penjelasan dari pihak berwenang.

Pajak kendaraan bermotor wajib dilunasi tiap tahunnya, sebab kewajiban ini punya banyak manfaat langsung bagi para pemilik kendaraan.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu, 10 Agustus 2022.

1. Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022

Booth Suzuki yang berada Hall 6D memang masih dalam tahap pembangunan. Ketika kami pantau, belum ada mobil baru di sana.

Namun, di area parkir tepat di belakangnya, terdapat mobil-mobil Suzuki yang dijaga beberapa orang. Salah satu yang terlihat Baleno hatchback facelift warna biru tua.

Terlihat bahwa Baleno yang kami pergoki ini identik dengan model yang sudah meluncur di India. Eksterior mobil ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tajam.

2. Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi menjelaskan, manfaat pembayaran pajak kendaraan bermotor sesuai Pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Di antaranya, masyarakat dapat menikmati fasilitas jalan, sekolah hingga rumah sakit yang bagus.

"Untuk pajak, bayangkan jika kita semua masyarakat mendukung, patuh, kita bisa meningkatkan fasilitas dan hasil pembangunan itu sendiri, rumah sakit bagus, jalan bagus, sekolah bagus dengan adanya subsidi daerah," ujar Firman, dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

3. Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi ajang untuk Daihatsu memamerkan kendaraan elektrifikasi. Ada dua kendaraan yang menjadi andalan sesuai tema pameran tahun ini.

Dari pantauan langsung tim Kompas.com saat persiapan pameran, terlihat satu kendaraan Daihatsu yang selalu tertutup dengan sarung mobil. Ukurannya kompak, tidak berbeda dengan hatchback LCGC andalan, Daihatsu Ayla.

Jika diperhatikan pada tulisan di booth, terlihat tulisan Ayla EV. Pada booth Daihatsu, terdapat pula charging station yang semakin menegaskan keberadaan mobil listrik berbasis baterai.

4. SUV Baru Honda Siap Meluncur di GIIAS 2022, Diduga WR-V

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan membawa berbagai kejutan untuk pasar Indonesia pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar 11-21 Agustus 2022.

Langkah itu, salah satunya bakal diimplementasikan dengan peluncuran produk baru berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) medium. Sebab hasil pantauan redaksi Kompas.com dari persiapan pameran, mobil tampak sudah disiapkan.

Sayangnya, produk yang diduga Honda WR-V dan mejeng dekat barisan HR-V baru ini sudah diselimuti oleh cover yang cukup tebal. Hanya bagian headlamp dan ban saja yang masih bisa diterawang cukup jelas.

5. Duo Hybrid, Accord dan CR-V Bakal Jadi Andalan Honda di GIIAS 2022

Seiring dengan tema yang diusung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2022, yaitu 'Future is Bright', sejumlah pabrikan otomotif siap untuk menyajikan beragam kejutan, termasuk Honda.

Melalui agen pemegang merek-nya di Indonesia, yakni PT Honda Prospect Motor (HPM), perseroan memastikan bakal menghadirkan banyak aspek menarik, termasuk kejelasan langkah menuju era elektrifikasi di Indonesia dari Honda.

"Semua mobil terbaru kami akan ada di situ (GIIAS 2022). Kemudian sekarang juga kita sudah lebih banyak menyampaikan visi mengenai elektrifikasi Honda, termasuk untuk di Indonesia. Banyak informasi yang akan disampaikan di sana," kata Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM di Jakarta belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/060200015/-populer-otomotif-jumpa-suzuki-baleno-hatchback-facelift-di-persiapan-giias

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke