Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik KIA EV6 Hadir di Arena Test Drive GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) atau APM KIA menjadi salah satu produsen otomotif yang dipastikan hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satu produk yang bakal diluncurkan di GIIAS 2022 adalah mobil keluarga KIA Carens dan line up mobil listriknya.

Pada H-1 jelang pameran, Rabu (10/8/2022), terpantau mobil listrik KIA EV6 sudah mejeng di arena test drive ICE BSD. Sayangnya, mobil tersebut masih dibalut dengan selimut. Sehingga tim redaksi tidak bisa melihat dengan jelas tampilannya.

Sebelumnya, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, masih enggan memberi bocoran model apa yang akan dipamerkan.

“Untuk mobil listrik ditunggu di GIIAS saja nanti,” ucapnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, KIA EV6 sudah lebih dulu meluncur di pasar global. Mobil ini bisa menjadi rival terberat dari Hyundai Ioniq 5.

EV6 merupakan model pertama yang diluncurkan di bawah strategi Plan S Kia yang menempatkan elektrifikasi sebagai garis terdepan dari masa depan perusahaan.

Kendaraan listrik pertama Kia sudah meraih sertifikasi jejak karbon produk dan label "Karbon Terukur" dari konsultan perubahan iklim global dan keberlanjutan, yakni Carbon Trust. Hal ini membuat Kia menjadi produsen kendaraan Korea pertama yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Kia EV6 hadir dalam 5 varian, masing-masing tipe memiliki output yang berbeda. Misal, untuk Light penggerak roda belakang (RWD) mampu mengeluarkan 167 hp dan torsi 350 Nm. Kemudian Wind penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) di angka 225 hp dengan torsi 350 Nm.

Sementara untuk GT-Line penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) menghasilkan tenaga yang lebih masif yaitu 320 hp dan pendorong akselerasi 605 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/173100715/mobil-listrik-kia-ev6-hadir-di-arena-test-drive-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke