Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera dilaksanakan. Para peserta pun mulai membangun booth dan memarkirkan kendaraan yang akan dipamerkan.

Salah satu peserta GIIAS 2022 adalah Karoseri Tentrem yang akan ada di hall 7 bersama APM kendaraan niaga dan karoseri. Pada pameran yang berlangsung 10 hari ini, Tentrem terlihat memboyong tiga bus.

Berdasarkan pantauan redaksi di area pameran pada hari Senin (8/8/2022), dua bus yang dibawa Tentrem adalah bus besar dan satu lagi bus medium terbaru yakni Navigator.

Untuk dua bus besar yang hadir adalah Avante H7 AB dan Avante H8. Kalau dilihat, Avante H7 AB merupakan varian dengan panel bodi aluminium yang diklaim lebih ringan sampai 500 kg.

Sedangkan Avante H8, secara tampilan memang terlihat normal, layaknya Avante H8 lainnya. Namun ada stiker yang membuat redaksi tertarik, yakni Grand Seigneur yang ada di kaca sampingnya.

Selain itu, kalau dilihat di bagian samping, pintu tengahnya benar-benar ada di tengah roda depan dan belakang. Padahal biasanya pintu tengah ini posisinya agak belakang, dekat dengan roda.

Untuk bagian kabin, redaksi tidak sempat untuk mengintip ke dalam. Mengingat saat itu bus sedang disiapkan untuk pameran, jadi terbatas orang bisa melihat sampai ke dalam.

Secara tampilan, duo bus besar Tentrem ini menggunakan kelir biru dan kuning. Selain itu juga ditempel stiker-stiker bertuliskan kuat, stabil, dan anti odol.

Untuk bodi bus medium Navigator, tampilannya bisa dibilang seperti versi mini dari Avante H Series. Bisa dilihat dari lampu depan dan belakangnya yang sama, namun dibuat lebih kecil dimensinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/184100815/karoseri-tentrem-bawa-bus-avante-h8-unik-untuk-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke