Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingat, Berlaku Sistem Satu Arah di Jalan Dewi Sartika Depok

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan Dewi Sartika dan Jalan Naming D Bothin, Depok, tengah memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (SSA). Rekayasa lalu lintas tersebut imbas pembangunan underpass di perlintasan rel Dewi Sartika.

Maka dari itu lalu lintas dari Jalan Naming D Bothin atau Plenongan menuju Jalan Dewi Sartika sementara dialihkan ke jalan Arif Rahman Hakim.

Kemudian, pengendara dapat melintas dari arah Jalan Dewi Sartika menuju ke Jalan Naming D Bothin atau yang dikenal dengan sejajar rel. Pihak kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah berkoordinasi dalam pelaksanaan SSA tersebut.

“Hasil rapat koordinasi antara Satlantas Polres, Pol PP dan Dishub dengan akan dilaksanakan pengeboran underpass di Jalan Dewi Sartika, maka kami akan penutupan sementara pada arah jalan sejajar rel ke Dewi Sartika,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Marbud dikutip dari korlantas.polri.go.id, Selasa (9/8/2022).

Rencananya, pengalihan lalu lintas ini akan dilakukan selama lima minggu.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra menyebut, sebelum proses pengerjaan dilaksanakan, petugas telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Serta, menempatkan petugas di sekitar lokasi untuk memperlancar lalu lintas.

“Sebelum proses pengerjaan, dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga sekitar melalui spanduk atau pamflet. Serta menghadirkan anggota polisi dan Dishub guna meningkatkan Kamseltibcar lantas dampak lalu lintas pembangunan underpass perlintasan tidak sebidang Jalan Dewi Sartika,” kata Jhoni.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/062200415/ingat-berlaku-sistem-satu-arah-di-jalan-dewi-sartika-depok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke