Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022 | Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan agen pemegang merek (APM) lain, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) siap mengenalkan produk barunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Melihat dari media sosial resmi milik Nissan Indonesia, siluet dari produk baru tampil dengan visual bodi yang bongsor. Bisa dipastikan model tersebut bergenre sport utility vehicle (SUV).

Berdasarkan informasi yang redaksi dapat dari salah satu wiraniaga Nissan, rupanya produk tersebut adalah versi penyegaran dari Nissan Terra yang meluncur tahun lalu di Thailand.

Honda Jepang resmi merilis Jazz facelift dengan tampilan yang sedikit lebih sporty berkat adanya sentuhan baru.

Kehadiran versi penyegaran dari mobil hatchback yang tak lagi dipasarkan di Indonesia juga dilengkapi dengan munculnya tipe RS.

Dikutip dari Motor1.com, Sabtu (6/8/2022), Honda belum merilis secara detail mengenai Fit RS. Meski demikian, sebelumnya Honda sudah menjanjikan akan adanya peningkatan tenaga dan akselerasi.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

1. Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

"Terra 2022, lebih modern dibanding yang dulu karena facelift. Untuk pemesanan sudah bisa, tapi harga mungkin nanti di pameran (GIIAS)," kata tenaga penjualan Nissan kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Nissan Terra bukan barang baru di Indonesia. Meski tak bertahan lama, tapi sebelumnya SUV bongsor ini sudah pernah mencicipi persaingan dengan para rivalnya di segmen SUV bongsor bermesin diesel, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Kehadiran Terra facelift kali ini tampil lebih agresif dan mewah. Beberapa pembaruan dilakukan mulai dari sisi eksterior sampai interior.

2. Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Fit RS e:HEV sudah dilengkapi dengan deceleration selector, yang bentuknya mirip dengan paddle shift di balik kemudi. Selain itu, sudah ada juga tombol untuk Drive Mode, yang terdiri dari Normal, Sport, dan Econ.

Honda Fit RS hanya tersedia dengan sistem penggerak roda depan (FWD). Sistem hybrid pada e:HEV ini diklaim sudah diperbaharui, sayangnya secara spesifikasi memang belum diungkap lengkap.

Pada model sebelumnya, mesin 1.5 hybrid yang digunakan Fit e:HEV dapat menghasilkan tenaga hingga 96 tk dan 107 tk dari motor elektriknya. Selain itu, tersedia juga pilihan mesin 1.3 L dengan tenaga 96 tk.

3. Mana Lebih Baik, Ganti Ban Mobil Sepasang atau Satuan?

Seperti halnya komponen mobil fast moving lainnya, ban mobil juga wajib ganti karena memiliki masa pakai.

Karet ban yang sudah getas atau permukaan yang mulai aus bahkan menjadi botak, sangat membahayakan keselamatan.

Sebelumnya, banyak anggapan bahwa mengganti ban setidaknya harus satu pasang. Hal tersebut karena mengganti satuan dinilai berbahaya.

4. Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

Suzuki Jimny merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang banyak digemari pecinta otomotif.

Bahkan di Indonesia sendiri, untuk mendapat versi Jimny teranyar harus rela menunggu dengan waktu yang sangat lama.

Kabar terbaru, Suzuki baru saja merilis Jimny edisi spesial di Brazil. Mobil yang diberi nama Suzuki Jimny 4Sport ini diklaim menjadi edisi termahal dan produksi terbatas hanya 100 unit.

5. Daftar Harga Honda Accord Prestige, Mulai Rp 9,5 Jutaan

Honda Accord Prestige merupakan mobil tua bangka (motuba) yang banyak dicari. Mobil ini masuk dalam generasi ke-3 Accord.

Accord Prestige pertama kali muncul pada 1986 dan terakhir diproduksi pada 1989, sebelum akhirnya digantikan Honda Accord Maestro.

Mobil ini dibekali mesin A20A1 SOHC 12 Valve dengan tenaga 98 tenaga kuda, sedangkan torsinya sampai 148 Nm pada 3500 rpm. Meski tenaga kecil tapi torsinya besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/070100915/-populer-otomotif-nissan-bawa-penantang-fortuner-dan-pajero-sport-di-giias

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.