Salin Artikel

Ulik Perbedaan Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cafe

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland CycleWerks resmi meluncurkan Cleveland Ace 250 Twin. Motor ini punya dua model berbeda gaya yaitu Ace 250 Twin Scrambler dan Ace 250 Twin Cafe.

Sesuai namanya, kedua motor ini berbeda gaya yang mana satu bergaya scrambler dan satu lagi bergaya cafe racer. Alhasil detail-detail kedua motor merek Amerika Serikat ini juga berbeda satu sama lain.

Twin Scrambler memakai setang tinggi. Posisi duduknya lebih tegak. Spionnya ala motor pada umumnya. Joknya model panjang lurus dan bisa buat berboncengan. Kemudian ban dual purpose untuk berbagai kondisi jalan.

Adapun Twin Cafe memiliki posisi duduk lebih bongkok karena menggunakan setang jepit. Spionnya model bar end atau berada di ujung setang untuk mendukung tampilannya yang bergaya cafe racer.

Joknya single seater dengan bagian belakang meruncing ala buntut tawon khas cafe racer. Ban model on road alias jalan raya yang lebih cocok untuk aplikasi aspal saja.

Perbedaan terakhir yaitu warna. Keduanya punya tiga opsi warna. Twin Scrambler punya warna Grey Matte, Grey Gloss, dan Black Gloss. Sedangkan,Twin Cafe punya warna White Pearl, Grey Gloss, dan Black Gloss.

Mesinnya sama mengusung jantung 247 cc, 2 silinder, 4-tak, berpendingin udara dengan balancer shaft. Kompresi mesin 9,3:1 mampu menghasilkan 17 tk pada 8.500 rpm dan torsi 16 Nm di 6000 rpm.

Fiturnya suspensi depan upside down (USD) di bagian depan, panel klaster semi digital, lampu depan LED, rem cakram di bagian depan (ganda) dan belakang, serta dua buah knalpot di sisi kanan dan kiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/04/150100315/ulik-perbedaan-cleveland-ace-250-twin-scrambler-dan-cafe

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.